Horner: Di Turki, Red Bull Bakal Pakai Mobil Spesial

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Okt 2021, 21:38 WIB
Bos Red Bull Racing, Christian Horner.

Bos Red Bull Racing, Christian Horner.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Akhir pekan ini, balapan Formula 1 akan berlangsung di Turki. Team principal Red Bull Racing, Christian Horner mengatakan timnya bakal menggunakan mobil spesial. D

i musim terakhir Honda sebelum mereka mundur dari Formula 1, ini seharusnya menjadi akhir pekan balapan kandang mereka di Suzuka.

Tetapi Grand Prix Jepang adalah salah satu dari beberapa yang dibatalkan karena pandemi yang sedang berlangsung. Oleh karena itu peringatan akan diadakan di Istanbul Park sebagai gantinya.

Warna unik akan merayakan aliansi pemenang balapan kedua tim dengan Honda dan memberikan kesempatan kepada penggemar pabrikan mesin di Jepang untuk mengucapkan selamat tinggal kepada perusahaan di F1.

Mobil Red Bull Max Verstappen dan Sergio Perez akhir pekan ini akan memiliki warna dominan putih, sedangkan AlphaTauris yang dikendarai oleh Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda akan menampilkan pesan satu kata yang ditulis dalam bahasa Jepang, mengatakan 'arigato' yang berarti 'terima kasih'.

Alasan mengapa warna putih dipilih adalah karena kemenangan Formula 1 pertama Honda, dengan sasis dan mesin, diberikan oleh pembalap Amerika Richie Ginther di Grand Prix Meksiko 1965 dengan warna mobil itu. Ginther hanya berkompetisi di enam balapan Kejuaraan Dunia F1 lagi setelah itu sebelum pensiun.

“Kami semua telah menantikan untuk memberikan kesempatan kepada penggemar Honda Jepang untuk merayakan hubungan kami yang sangat sukses di Formula 1 di kandang sendiri di Suzuka," kata Horner, diberitakan planet F1.

“Dengan balapan yang menjadi korban pandemi, kami tidak bisa membiarkan akhir pekan berlalu tanpa memberikan penghormatan kepada Honda dan penggemar tuan rumah yang luar biasa dengan membawa sedikit warisan mereka ke Istanbul."

 "Livery yang dipilih untuk mobil kami memberi penghormatan kepada perjalanan F1 Honda yang luar biasa dan mudah-mudahan kami dapat memberikan kemenangan lagi kepada para penggemar dengan warna-warna legendaris itu akhir pekan ini."

Artikel Tag: GP Turki, Red Bull Racing, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/horner-di-turki-red-bull-bakal-pakai-mobil-spesial
348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini