Hengkangnya Raikkonen Diklaim Bawa Perubahan Positif Dalam Tim Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Mar 2019, 12:18 WIB
Hengkangnya Raikkonen Diklaim Bawa Perubahan Positif Dalam Tim Ferrari

Kepergian Raikkonen dianggap berkah oleh prinsipal tim Ferrari.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal tim Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto turut memberikan komentar terkait kepergian Kimi Raikkonen dari tim di akhir musim lalu. Binotto mengatakan bahwa ia bersyukur dengan hengkangnya Raikkonen karena membawa perubahan positif dalam tim.

Seperti yang diketahui, Raikkonen memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya bersama tim Ferrari di akhir musim lalu. Namun, pihak Ferrari sempat dikritik dengan pedas karena tidak berusaha keras mempertahankan pebalap seniornya itu. Meski banyak yang menyayangkan kepergian Raikkonen dalam tim, Binotto justru mempunyai pendapat yang berbeda. Ia mengungkapkan bahwa kepergian Raikkonen tersebut telah berdampak positif dengan membawa situasi dalam tim menjadi lebih kondusif dari sebelumnya.

Selain itu, Binotto mengatakan jika dirinya tidak lagi diharuskan pusing untuk memikirkan Raikkonen. Ia hanya perlu fokus melayani Vettel bersama kru tim yang lainnya agar mampu menghentikan dominasi dari Lewis Hamilton sebagai juara dunia F1 dalam beberapa musim terakhir.

“Menurut saya itu (kepergian Raikkonen) justru terasa sangat positif buat Ferrari. Pasalnya dengan begini, Tim Ferrari kini telah memiliki tujuan yang jelas (membantu Vettel menjuarai F1 2019),” tutur Binotto ketika diwawancara media setempat.

“Pada saat tujuan kami sudah terasa sangat jelas sejak awal, setidaknya kami takkan lagi membuat kesalahan ketika dihadapkan dengan situasi yang ambigu,” tutup pria yang berasal dari Italia tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, kimi raikkonen, Mattia Binotto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hengkangnya-raikkonen-diklaim-bawa-perubahan-positif-dalam-tim-ferrari
1596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini