Hamilton Tak Akan Prioritaskan Gaji Jika Perpanjang Kontrak dengan Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Mei 2020, 11:55 WIB
Hamilton Tak Akan Prioritaskan Gaji Jika Perpanjang Kontrak dengan Mercedes

Lewis Hamilton dan Toto Wolff, Bos Mercedes F1.

Berita F1: Lewis Hamilton mengaku lebih memprioritaskan kebebasan ketimbang gaji saat mendiskusikan soal kontrak barunya bersama Mercedes nanti.

Hamilton saat ini memiliki kontrak hingga akhir musim 2020, dan hingga saat ini ia dan Mercedes masih belum menyepakati perpanjangan kontrak.

Kendati demikian, sang juara dunia bertahan Formula 1 tersebut mengindikasikan bahwa dirinya masih betah bertahan bersama tim yang sudah ia perkuat selama delapan musim tersebut.

Namun dalam kontraknya saat ini, Hamilton mengatakan ia akan mengutamakan kebebasan untuk mencoba hal baru.

"Saat bergabung dengan Mercedes, saya membuka pintu untuk melakukan banyak hal, seperti bekerja sama dengan Tommy Hilfiger," ujar Hamilton sebagaimana dikutip dari laman Crash.

"Kalau tidak ada diskusi sejak awal, Tommy takkan bergabung dengan tim ini dan saya tak bisa melakukan aktivitas saya," tuturnya.

Hamilton juga menegaskan betapa pentingnya ruang untuk melakukan penyesuaian tanpa mengganggu tujuan utama tim di kompetisi yakni meraih titel juara.

"Saya mencari ruang untuk penyesuaian di beberapa aspek yang tidak akan mengganggu tujuan tim memenangi titel juara. Setiap tahun hidup Anda berubah dan rencana masa depan pun juga akan berbeda,” imbuhnya.

Pebalap asal Britania Raya ini juga menegaskan bahwa dirinya tak akan terlalu fokus kepada gaji, ia lebih mengutamakan pencapaian dalam kariernya.

“Betul, saya kemungkinan akan menjalani tahun-tahun terakhir karier saya, dan pasti ada keinginan untuk mendapat gaji tinggi, tetapi hasil akhir lebih penting. Bagi saya yang terpenting adalah perjalanan dan tujuan akhir, serta segala yang saya lakukan turut melengkapi aspek gaji," pungkasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1 2020, Mercedes

323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini