Hamilton Mengaku Senang Usai FIA Depak Michael Masi

Penulis: Senja Hanan
Jumat 18 Feb 2022, 22:07 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita FA: FIA akhirnya memutuskan untuk melakukan perombakan di susunan manajemen, salah satunya dengan mendepak Michael Masi. Lewis Hamilton pun langsung memberikan responnya.

Dalam pidatonya pada hari Kamis (17/02), Presiden baru Federasi Otomotif Internasional (FIA), Mohammeh Ben Sulayem, mengumumkan bahwa Michael Masi tak akan lagi menjabat sebagai Race Director (Direktur Balap) Formula 1.

Peran penting tersebut rencananya akan diisi oleh eks Direktur Balap DTM, Neils Wittich dan Race Director WEC, Eduardo Freitas.

“Senang melihat FIA membuat perubahan. Akuntabilitas adalah kuncinya. Kita harus menggunakan momen ini untuk memastikan ini tidak pernah terjadi pada siapa pun lagi,” katanya, sebagaimana diberitakan BBC.

"Kami harus memastikan bahwa kami melihat perubahan itu, dan (bahwa) aturan diterapkan secara adil, akurat, dan konsisten.”

Namun, pebalap berkebangsaan Inggris itu menegaskan dia tidak memiliki perasaan buruk terhadap Verstappen.

"Ini tidak ada hubungannya dengan Max. Max melakukan semua yang akan dilakukan pebalap jika diberi kesempatan. Dia pesaing yang hebat dan kami akan menghadapi pertempuran lain seperti yang kami lakukan tahun lalu dan kami akan tumbuh dari balapan dan pengalaman yang kami miliki tahun lalu,” ujarnya.

"Saya tidak menyimpan dendam dengan siapa pun. Itu bukan hal yang baik untuk dibawa-bawa dengan Anda. Saya bergerak maju. Saya tidak memikirkan masa lalu."

Hamilton mengakui bahwa masih sulit untuk sepenuhnya memahami segala sesuatu yang terjadi di Abu Dhabi, tetapi mengatakan dia ingin "kembali lebih kuat".

"Melalui pengalaman ini, Anda dapat mengubah emosi ini menjadi kekuatan dan kekuatan dan itulah yang saya lakukan," katanya.

"Jika menurut Anda apa yang Anda lihat di akhir tahun lalu adalah yang terbaik, tunggu sampai Anda melihat tahun ini."

Artikel Tag: Michael Masi, Lewis Hamilton, FIA, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-mengaku-senang-usai-fia-depak-michael-masi
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini