Hamilton Frustrasi dengan Usai Disalip Russel di GP Miami

Penulis: Senja Hanan
Senin 09 Mei 2022, 15:18 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton harus puas finis di peringkat keenam balapan GP Miami. Dia Kembali dibuat kecewa dengan sejumlah keputusan Mercedes.

Russell mendapati dirinya berada tepat di belakang Hamilton pada saat restart dan menggunakan keunggulan bannya untuk melewati juara dunia tujuh kali itu.

Dia berhasil menyalip Hamilton dua kali setelah langkah pertamanya dianggap keluar jalur, tetapi pebalap Inggris itu dengan mudah melewatinya untuk melanjutkan start konsistennya di musim ini. Dia mengaku frustrasi karena harus kalah akibat timing Safety Car untuk kedua kalinya dalam tiga balapan.

“Jujur, saya benar-benar tidak tahu. Dalam skenario itu saya tidak tahu di mana semua orang berada. Jadi ketika tim mengatakan 'ini adalah pilihan Anda' - saya tidak memiliki informasi untuk membuat keputusan. Itulah pekerjaan Anda, buat keputusan untuk saya. Anda memiliki semua detailnya, dan saya tidak,” katanya.

“Untuk itulah kamu mengandalkan orang-orang. Tetapi hari ini mereka memberikannya [keputusan] kepada saya dan saya tidak memahaminya.”

“Hanya sedikit disayangkan di bawah Safety Car tapi seperti yang saya katakan setidaknya kami mendapat poin. Kami sedang menyelesaikan, keandalannya bagus. Saya bersemangat pada suatu tahap untuk mengambil langkah maju, yang belum kami lakukan,” lanjutnya.

Hasil tersebut membuat pebalap berusia 37 tahun itu unggul atas Lando Norris dan naik ke urutan keenam dalam kejuaraan, meskipun dia telah tertinggal 23 poin di belakang Russell yang berada di urutan keempat.

Hamilton melaporkan kekhawatiran tentang kerusakan melalui radio menyusul bentrokan putaran pertama dengan Fernando Alonso dari Alpine ketika pasangan itu membenturkan roda keluar dari Tikungan 1.

Itu memungkinkan Pierre Gasly dari AlphaTauri dan kemudian Alonso menyelinap melewatinya saat turun dua posisi ke posisi kedelapan, sebelum dia dengan cepat berjuang kembali untuk merebut posisi keenam.

Mantan pebalap McLaren itu bersikeras bahwa dia mengalami kerusakan akibat kontak dengan Alonso dan Mercedes harus meyakinkannya bahwa data menunjukkan bahwa mobilnya baik-baik saja.

“Mobil itu pasti tidak merasakan hal yang sama seperti yang terjadi di lap ke grid. Saya yakin mereka akan memeriksanya. Itu pukulan yang cukup keras,” jelasnya.

“Saya melakukan yang terbaik yang saya bisa, hanya disayangkan, tetapi kami mendapat poin bagus sebagai sebuah tim. Kami mengambil mereka dan kami melanjutkan.”

Artikel Tag: F1 GP Miami, Lewis Hamiltpn, Mercedes, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hamilton-frustrasi-dengan-usai-disalip-russel-di-gp-miami
2430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini