Hamilton Akui Sulit Seimbangkan Kehidupan Pribadi dan Kariernya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 29 Jan 2020, 17:40 WIB
Hamilton Akui Sulit Seimbangkan Kehidupan Pribadi dan Kariernya

Lewis Hamilton

Berita F1: Lewis Hamilton mengaku kerap kali kesulitan menyeimbangkan ambisi mengejar prestasi sebagai pebalap Formula 1 dengan kehidupan pribadinya.

Saat ini, bisa dibilang Hamilton merupakan salah satu pebalap Formula 1 tersukses. Raihan gelar juara F1 2019 lalu sekaligus menjadi titel juara dunia keenam sepanjang kariernya di F1.

Meskipun kini menjadi megabintang dengan gaya hidup yang glamor, Hamilton mengakui bahwa dengan segala kesibukannya di Formula 1 membuatnya kerap kali mengorbankan kehidupan pribadinya.

"Semua atlet, lelaki dan perempuan, pasti punya problem yang mirip. Mungkin untuk pebalap F1 kami harus sering bepergian dalam waktu lama," ujar Hamilton seperti dikutip dari Crash.

"Hal itu yang menjadi beban tambahan untuk kami bisa memiliki hubungan pribadi yang positif, terutama kalau segalanya tak berjalan lancar," imbuhnya.

Di sisi lain, ia sebenarnya yakin bahwa semua atlet, termasuk dia bisa memiliki karier dan kehidupan pribadi yang sama positifnya.

"Semua atlet perlu pola pikir yang tepat agar bisa mengejar karier sekaligus menikmati waktu istirahat. Caranya berbeda, tetapi semua atlet punya tantangan yang hampir serupa," ucap Hamilton.

"Toh, ada beberapa atlet yang bisa berhasil, contohnya saja Sebastian Vettel. Banyak atlet yang bisa berkarier dengan kehidupan pribadi yang bahagia," kata dia menegaskan.

Menurut Lewis Hamilton, semua tergantung dari besarnya pengorbanan yang bisa dilakukan. Tak ada prestasi yang bisa diraih tanpa komitmen dan pengorbanan.

"Bagi saya menemukan keseimbangan itu sulit, apalagi kalau Anda ingin tampil kompetitif. Anda harus punya komitmen tinggi dan harus siap punya tanggung jawab lebih. Anda hanya bisa berusaha semampu yang Anda sanggup, tergantung dari pengorbanan Anda," pungkasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1, Mercedes

446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini