George Russell Yakin Mercedes Tak Buru-Buru Saat Kerjakan Konsep Mobil W15

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 03 Jan 2024, 03:30 WIB
George Russell

George Russell (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell mengatakan bahwa dia yakin Mercedes tidak akan salah lagi dalam konsep desain mobil, seperti yang terjadi pada desain W14 yang "sedikit terburu-buru".

Mercedes membuat keputusan mengejutkan untuk melanjutkan desain sidepod 'zeropod' dan konsep mobil secara keseluruhan yang pertama kali digagas pada W13 yang bandel di awal era ground-effect baru F1, dengan tim keliru meyakini bahwa mobil itu mampu menjadi penantang Red Bull usai kemenangan Russell di depan rekan setimnya, Lewis Hamilton, pada Grand Prix Sao Paulo 2022.

Namun Mercedes dengan cepat meninggalkan pendekatan tersebut setelah W14 terbukti sangat lambat dalam tes di Bahrain 2023 dan balapan pembuka musim.

Mobil itu diperbarui dengan konsep downwash sidepod Red Bull di GP Monako, dengan kepala tim Toto Wolff mengatakan baru-baru ini "hampir semua komponen diubah karena hanya dengan melakukan hal itu, saya rasa kami memiliki peluang" dengan W15 2024.

"Perubahan-perubahan ini akan mencakup bagaimana kami menata sasis, distribusi bobot, dan aliran udara," kata Wolff.

Berbicara kepada beberapa media termasuk Motorsport.com, George Russell mengatakan bahwa dia merasa "lebih percaya diri memasuki jeda (musim dingin 2023-2024) ini" karena Mercedes telah "mengerjakan konsep (W15) baru untuk waktu yang lama dan ada begitu banyak uji tuntas yang dilakukan untuk konsep itu".

"Sedangkan tahun lalu saya rasa semuanya sedikit terburu-buru. Kami tidak memiliki semua informasi yang tersedia, kami mungkin mengambil beberapa kesimpulan tanpa mempertimbangkan konsekuensinya secara menyeluruh," imbuhnya.

"Dan kami belajar ketika mobil mengaspal tahun ini bahwa kami telah membuat langkah maju dalam beberapa hal, tetapi itu datang dengan banyak beban dan kami tidak mempertimbangkannya," lanjutnya.

"Jadi, saya rasa kami telah melakukan pekerjaan yang bagus untuk benar-benar memahami apa yang kami butuhkan. Kami jelas memiliki pengalaman selama 12 bulan untuk lebih memahami mobil dan apa yang menghasilkan performa tersebut," jelasnya.

(aw)

Artikel Tag: George Russell, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-yakin-mercedes-tak-buru-buru-saat-kerjakan-konsep-mobil-w15
316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini