George Russell Tak Marah meski Dikalahkan Hamilton

Penulis: Senja Hanan
Senin 20 Mei 2024, 22:09 WIB
George Russell Tak Marah meski Dikalahkan Hamilton

George Russell Tak Marah meski Dikalahkan Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell mengabaikan kekalahan posisi keenam dari rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton di Grand Prix Emilia Romagna.

Russell adalah satu-satunya pembalap yang masuk dalam 10 besar yang melakukan pit stop kedua pada bagian akhir balapan di tengah kekhawatiran bannya akan rusak. Pebalap Inggris itu menjalani sore yang padat, berada di urutan keenam, unggul empat detik dari Hamilton.

Pit stop yang dilakukan Russell membuat ia dikalahkan oleh Hamilton, meski ia mampu meraih lap tercepat berkat karet segar. Saat berhenti untuk mendapatkan karet baru, Russell bertanya kepada Mercedes apakah Hamilton akan memberinya tempat kembali di akhir balapan - permintaan yang ditolak oleh Mercedes.

Berbicara kepada Sky Sports usai balapan, Russell mengaku tidak akan “mengrajuk” karena kehilangan posisi dari Hamilton. “Anda tidak akan pernah senang dengan P6 dan P7,” katanya. “Pada akhirnya, sebagai sebuah tim, kami mencetak poin ekstra."

“Saya kehilangan posisi saya karena Lewis. Tapi, sejujurnya, saya tidak akan merajuk karena kehilangan P6. Di sinilah kita berada sekarang. Sedikit berada di wilayah tak bertuan di belakang Ferrari dan McLaren, dan di depan lini tengah.”

Imola melanjutkan awal buruk Mercedes musim ini, gagal finis podium di tujuh putaran pembukaan. Ini menandai awal kampanye terburuk Mercedes sejak 2011 meskipun mereka terus melakukan peningkatan signifikan pada W15. Russell yakin seluruh organisasi Mercedes tetap “sangat termotivasi” dan semangat “tidak menurun sama sekali” karena hasil yang mengejutkan.

“Sejujurnya, semua orang tetap termotivasi. Semangatnya tidak menurun sama sekali. Itu sungguh sangat menginspirasi untuk dilihat. Semua orang berusaha membuat ini berhasil, dan memperbaikinya,” kata George Russell

“Semua orang di Brackley dan Brixworth bekerja dengan tenaga penuh saat ini. Itu bagus untuk dilihat. Kami harus terus berusaha. Akhir pekan ini, kami memaksimalkannya. Mobil itu mampu P6 dan P7. Di situlah kami lolos dan di situlah kami finis.”

Artikel Tag: F1 GP Emilia Romagna, George Russell, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-tak-marah-meski-dikalahkan-hamilton
284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini