George Russell Senang Bisa Berduel Sengit dengan Fernando Alonso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 06 Jul 2021, 20:00 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Meski gagal merebut poin pertamanya, George Russell mengaku gembira bisa terlibat persaingan sengit dengan Fernando Alonso untuk memperebutkan P10 di GP Austria.

Pada sesi kualifikasi GP Austria, George Russell berhasil membawa Williams lolos ke Q3 untuk pertama kalinya. Sebelumnya, tim asal Grove, Inggris, tersebut terakhir kali menginjakkan kakinya di Q3 tiga tahun lalu. Sejatinya ia start dari grid kesembilan, namun posisinya naik satu tingkat setelah Sebastian Vettel dihukum turun tiga posisi.

Pada lap pertama, Russell merosot hingga ke P12, lantaran terpaksa menginjak remnya di Tikungan 1 Sirkuit Red Bull Ring, agar tak terlibat insiden tabrakan dengan Yuki Tsunoda. Meski begitu, pebalap berusia 23 tahun itu tetap memiliki peluang untuk mencetak poin di GP Austria.

Ketika balapan menyisakan 20 lap, ia berhasil memperbaiki posisinya dan berada di P10. Akan tetapi pebalap binaan Mercedes itu harus berduel sengit dengan Fernando Alonso yang mulai menyerangnya di sisa 10 lap terakhir.

George Russell berhasil mempertahankan posisinya di Tikungan 4 dalam beberapa kesempatan. Sayangnya ia gagal menghentikan manuver Alonso saat balapan menyisakan lima lap terakhir. Ia pun gagal finis di zona poin usai menyelesaikan balapan di urutan ke-11.

"Saya telah balapan di Formula 1 selama tiga tahun, tapi ini pertama kalinya saya benar-benar bersaing bersaing dengan pebalap lain," kata Russell dilansir dari Motorsport.com.

"Saya memang beberapa kali bisa melakukan overtake, tapi tak pernah sebelumnya wheel-to-wheel sebelumnya. Jadi saya senang bisa bersaing dengan yang lain, dan tidak melakukan apapun yang gila," tambahnya.

"Jika saja saya bisa memilih siapa yang melaju di belakang saya, tentu saja saya tidak akan memilih Fernando (Alonso). Dia benar-benar membuat balapan menjadi tidak mudah,” jelas pebalap asal Inggris tersebut.

Hasil yang diraih Russell di GP Austria juga membuat misi pencarian poin perdana Williams terus berlanjut. Akan tetapi, ia mengaku tidak terlalu kecewa dengan pencapaiannya tersebut.

"Kami melakukan pekerjaan yang sangat baik kemarin, tapi nyatanya mereka lebih cepat dari kami, jadi ya inilah balapan," tutur Russell.

"Secara keseluruhan, kami membuat perkembangan yang menjanjikan, jadi ini bagus untuk tim," pungkasnya.

Artikel Tag: George Russell, Fernando Alonso, F1 2021, GP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-senang-bisa-berduel-sengit-dengan-fernando-alonso
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini