George Russell dan Nico Hulkenberg Satu Nasib di Grand Prix Monaco

Penulis: Depe Ptr
Senin 29 Mei 2023, 20:36 WIB
George Russell dan Nico Hulkenberg Satu Nasib di Grand Prix Monaco

George Russell / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell dan Nico Hulkenberg sama-sama menambah jumlah poin penalti mereka setelah melakoni balapan di Grand Prix Monaco.

Russell dihukum karena bergabung kembali ke balapan dalam kondisi yang tidak aman di tikungan 5 di akhir balapan, saat ia kembali ke trek menyusul kesalahan yang dibuatnya dalam kondisi basah.

Pembalap asal Mercedes itu melakukan kontak dengan Sergio Perez ketika dia kembali ke lintasan dan mengklaim bahwa dia tidak dapat melihat apapun di tengah semprotan air.

Bersamaan dengan penalti waktu lima detik yang dikeluarkan, Russell mendapatkan dua poin penalti untuk Lisensi Supernya, sehingga totalnya menjadi enam dalam 12 bulan terakhir.

George Russell sekarang memiliki jumlah poin penalti tertinggi kedua di grid, hanya tertinggal dari Pierre Gasly yang memiliki delapan poin.

Pembalap asal Inggris itu kecewa karena ia merasa kesalahan yang berujung pada penalti membuatnya kehilangan tempat di podium.

Hulkenberg, sementara itu, mengambil poin penalti pertamanya tahun ini saat dia diberikan dua poin karena bertabrakan dengan Logan Sargeant.

Keduanya melakukan kontak di lap pembuka ketika Hulkenberg berusaha menyalip pembalap Williams di akhir sektor pertama.

Nico Hulkenberg dihukum lebih lanjut karena gagal melakukan servis penalti waktu lima detik dengan benar dan dihukum dengan hukuman 10 detik. Hulkenberg diklasifikasikan ke urutan ke-17.

“Akhir pekan ini tidak terlalu bagus tapi tetap saja, balapannya menyenangkan melalui semua tahapan yang berbeda dengan ban dan kondisi yang berbeda,” katanya. 

Artikel Tag: George Russell, Nico Hulkenberg, Grand Prix Monaco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-dan-nico-hulkenberg-satu-nasib-di-grand-prix-monaco
351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini