Gagal Dapat Poin di GP Abu Dhabi, Pierre Gasly Salahkan Lewis Hamilton

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 29 Nov 2023, 05:45 WIB
Pierre Gasly

PIerre Gasly (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly menyalahkan Lewis Hamilton atas kecelakaan yang terjadi di Grand Prix F1 Abu Dhabi setelah keduanya bertabrakan.

Pierre Gasly dan Lewis Hamilton bertabrakan ketika pebalap Alpine, yang sedang melaju di depan dan berada di dalam poin, terkunci di Tikungan 6.

Juara dunia tujuh kali, Hamilton, tampaknya tidak menyadari masalah yang dialami Gasly dan menabrak bagian belakang mobilnya, sehingga kehilangan bagian depan mobil Mercedes-nya.

Namun Gasly mengalami dampak yang jauh lebih buruk, dengan tabrakan tersebut yang menghancurkan diffuser mobil pebalap asal Prancis tersebut dan pada akhirnya menghancurkan harapannya untuk mengakhiri musim dengan raihan poin.

"Itu bukan hari saya. Saya rasa sebagian besar kerusakan terjadi ketika Lewis menabrak belakang mobil saya dan menghancurkan seluruh diffuser di bagian belakangnya," katanya.

"Tabrakan itu memberikan dampak yang cukup besar. Cukup untuk membuat beberapa bagian diffuser rusak dan hilang. Jadi tidak terlalu bagus," keluhnya.

Para steward memutuskan tidak menghukum Hamilton atas tabrakan tersebut, dengan alasan bahwa dia mungkin tidak menyangka Gasly akan mempertahankan posisinya seperti itu. Namun Gasly merasa keputusan tersebut "tidak adil" baginya.

"Di satu sisi, tabrakan itu membuat saya kehilangan 15, 20 detik waktu balapan. Tidak ada yang bisa saya kendalikan. Jadi di satu sisi, itu sangat tidak adil. Di sisi lain, dia melakukan kesalahan dan menabrak bagian belakang mobil saya. Jadi sulit untuk mengatakannya, tetapi yang pasti itu jelas merugikan saya hari ini," pungkasnya.

Hamilton akhirnya menempati posisi kesembilan, sementara Gasly berada di urutan ke-13, satu tempat di belakang rekan setimnya, Esteban Ocon.

(aw)

Artikel Tag: Pierre Gasly, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gagal-dapat-poin-di-gp-abu-dhabi-pierre-gasly-salahkan-lewis-hamilton
160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini