Franz Tost Pensiun, Daniel Ricciardo Tak Lupakan Jasanya

Penulis: Senja Hanan
Rabu 10 Jan 2024, 22:27 WIB
Franz Tost Pensiun, Daniel Ricciardo Tak Lupakan Jasanya

Franz Tost Pensiun, Daniel Ricciardo Tak Lupakan Jasanya

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Franz Tost sebagai bos lama tim Formula 1 akan pensiun setelah musim 2023. Daniel Ricciardo sampaikan salam hormatnya.

Franz Tost membuat penampilan terakhirnya sebagai Kepala Tim AlphaTauri – sebelumnya dikenal sebagai Toro Rosso – di Grand Prix Abu Dhabi baru-baru ini, mengakhiri masa jabatannya selama 18 tahun.

Selama masa kepemimpinannya, sosok asal Austria ini membantu mengembangkan sejumlah pembalap berbakat yang didukung Red Bull, mulai dari juara dunia masa depan Sebastian Vettel dan Max Verstappen hingga pemenang balapan masa depan di Ricciardo dan Gasly.

Ditanya seberapa besar AlphaTauri dan F1 secara keseluruhan akan merindukan Tost, Ricciardo berkata: “Saya akan menjawab sangat. Saya pikir bagi tim, dia adalah segalanya, jelas dia memulai di masa Toro Rosso, atau musim penuh pertama saya di F1."

“Saya ingat dengan jelas pertemuan pertama yang saya lakukan di kantornya dan saya langsung tersenyum. Saya pikir dia menatap saya seperti. Dia mencoba mempersiapkan saya untuk menghadapi masa depan. Ini adalah olahraga yang serius dan merupakan dunia lama yang sulit."

“Saya pikir dia juga sangat jujur kepada saya, tapi itu membuat saya… Sedikit sama dengan [penasihat Red Bull] Helmut [Marko], itu membuat saya menjadi sedikit lebih cepat dewasa dan pada akhirnya tumbuh."

“Saya pikir Franz selalu terlibat. Dia ada di setiap sesi tanya jawab, biasanya dia juga akan berbicara juga saat sesi tanya jawab dan memberikan beberapa analisis atau saran atau apa pun yang dia lihat. Dia terlibat penuh di dalamnya dan itu adalah hasratnya."

“Itu adalah segalanya yang memberinya dorongan selama bertahun-tahun. Saya berharap dia dapat menikmati sedikit peningkatan tahun depan. Saya tidak yakin sepenuhnya apa dampaknya bagi dia, tapi saya sangat berharap dia bisa menikmati beberapa R&R," tambahnya.

Artikel Tag: Franz Tost, Daniel Ricciardo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/franz-tost-pensiun-daniel-ricciardo-tak-lupakan-jasanya
187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini