Ferrari Mampu Tunjukkan Kemajuan Meski Tak Banyak Lakukan Ubahan Mobil

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 09 Jul 2021, 01:15 WIB
Ferrari, Mattia Binotto

Mattia Binotto

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Ferrari, Mattia Binotto memberikan pujian atas kemajuan yang ditunjukkan timnya musim ini meski mobil mereka tak banyak mengalami perubahan besar.

Setelah mengalami musim terburuknya sepanjang sejarah pada musim 2020, Ferrari mampu menunjukkan peningkatan performa yang membanggakan tahun ini. Pencapaian tersebut pun mengantarkan tim asal Italia itu menduduki peringkat keempat klasemen konstruktor setelah sembilan balapan belalu. Mereka terpaut 19 poin dari McLaren yang berada di posisi ketiga.

Hasil terbaik tim berlogo kuda jingkrak tersebut sejauh ini yakni finis kedua di GP Monako lewat Carlos Sainz dan merebut dua pole position di Monte Carlo dan Baku lewat Charles Leclerc.

Dengan torehan timnya tersebut, sang prinsipal, Mattia Binotto pun memberikan pujian. Ia mengungkapkan bahwa mereka belum memperbarui mobilnya secara signifikan sejak balapan pembuka musim 2021, GP Bahrain.

Binotto juga menilai kemajuan Ferrari tergantung pada peningkatan dalam aspek operasionalnya, serta semangat dari dalam tim.

“Sebagai pertama, Anda harus menyadari bahwa mobil itu sendiri persis sama dengan yang kami miliki di Bahrain, sangat sedikit perubahan, beberapa fokus lebih pada mencoba untuk memanfaatkan potensi maksimum mobil sepanjang akhir pekan dan entah bagaimana benar-benar membuat yakin dalam hal balap dan mengemudi di akhir pekan," kata Binotto dilansir dari Crash.

"Kami melakukan pekerjaan yang benar dan tepat dan itu sudah diatur, cara Anda mendekati akhir pekan, manajemen ban, strategi juga dan jika saya melihat area itu, saya akan mengatakan dari awal tahun kami telah membuat kemajuan,” ia menambahkan.

“Saya pikir hanya dua akhir pekan di mana dalam hal strategi kami membuat pilihan yang tidak tepat, kami entah bagaimana tidak bersemangat kemarin di kualifikasi. Kami tahu bahwa akan sangat sulit tanpa memiliki kelemahan untuk masuk ke Q3 tetapi kami tetap berpegang pada prinsip kami, rencana dan juga cara kami mengeksekusi dalam balapan itu sendiri, manajemen dan strateginya bagus,” ungkapnya.

Artikel Tag: Ferrari, F1 2021, Charles Leclerc, Carlos Sainz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-mampu-tunjukkan-kemajuan-meski-tak-banyak-lakukan-ubahan-mobil
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini