Ferrari Hadapi Dua Problem Sekaligus karena Pecat Binotto

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 04 Des 2022, 23:55 WIB
Ferrari, Mattia Binotto

Mattia Binotto

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Ferrari dipaksa untuk mencari dua sosok yang cocok mengisi jabatan prinsipal dan kepala teknik tim sebagai konsekuensi atas pemecatan Mattia Binotto.

Mattia Binotto telah diumumkan akan meninggalkan perannya sebagai Prinsipal Ferrari akhir musim ini. Berminggu-minggu sebelumnya, beberapa media telah mengabarkan bahwa ia bakal dipecat setelah mengabdi 28 tahun di pabrikan asal Maranello.

Ferrari lalu menyatakan bahwa proses untuk menemukan prinsipal anyar sedang berlangsung dan diharapkan bisa rampung pada tahun baru. Prinsipal Alfa Romeo, Frederic Vasseur, lantas menjadi kandidat utama mereka.

Tetapi mengganti prinsipal tim bukanlah satu-satunya tantangan yang dihadapi oleh Presiden Sang Kuda Jingrak, John Elkann, dan CEO Benedetto Vigna saat ini. Mereka juga diharuskan untuk segera mencari kepala teknik tim anyar.

Untuk diketahui, sejak 2019 Binotto menjalankan peran ganda. Ia menjadi prinsipal sekaligus kepala teknis tim selama empat musim terakhir.

Ini berarti pabrikan asal Italia sekarang menghadapi tugas berat. Di sisi lain tak ada pengganti internal yang siap untuk masuk ke dalam tim sehingga mereka harus mencari orang dari luar tim.

Akan menjadi tantangan besar bagi mereka untuk mendapatkan sosok kompeten dari luar tim secara tepat waktu sebelum kejuaraan F1 2023 dimulai. Hanya ada sedikit waktu yang bisa dimanfaatkan oleh tim untuk bisa membangun kepemimpinan yang stabil sehingga mampu tampil kuat di setiap balapan dan menyabet titel juara.

Artikel Tag: Ferrari, Mattia Binotto, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-hadapi-dua-problem-sekaligus-karena-pecat-binotto
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini