Ferrari Disebut Sangat Mampu Saingi Red Bull di Musim 2024

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 07 Des 2023, 07:30 WIB
Ferrari disebut sangat mampu saingi Red Bull di musim 2024

Ferrari disebut sangat mampu saingi Red Bull di musim 2024 (Foto: speedcafe,com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Luca Baldisserri menyebut Ferrari "sangat" mampu mengejar Red Bull, bahkan mungkin terjadi pada musim 2024.

Baldiserri, yang terkenal sebagai insinyur balap Michael Schumacher di era keemasan Ferrari yang bergelimang gelar juara dunia, membantah anggapan bahwa tim yang bermarkas di Maranello itu telah dihancurkan oleh dominasi Red Bull tahun ini.

"Itu adalah tren yang normal, terutama untuk tim yang telah mengubah manajemen puncak organisasinya," kata pria asal Italia ini kepada La Gazzetta dello Sport.

"Ketika saya menganalisa sebuah mobil, saya selalu melakukannya dengan mempertimbangkan performa pebalap kedua. Dan dalam hal ini, semakin jelas bahwa performa Ferrari tidak kalah dengan performa Red Bull milik Sergio Perez," ujar pria berusia 60 tahun ini.

"Mobil lain berada jauh di depan karena memiliki alien di kursi kemudi," ujar Baldisserri sambil tersenyum, mengacu pada juara dunia tiga kali Max Verstappen.

Mengenai head-to-head Ferrari vs Red Bull yang sebenarnya, Baldisserri sebenarnya berpikir bahwa mobil single seater buatan Italia ini tampil cukup baik pada musim 2023.

"Saya akan mengatakan bahwa di sesi kualifikasi, Ferrari sangat dekat, jika bukan di depan, dengan Red Bull. Terlebih lagi, (Carlos) Sainz memenangkan balapan, meskipun di lintasan yang tidak biasa seperti Singapura," katanya.

"Jika kita tidak melihat segala sesuatunya dengan mata seorang penggemar yang ingin melihat Ferrari selalu menang, itu tidak berjalan buruk," imbuhnya.

Maka, Baldisserri berpendapat cukup masuk akal untuk membayangkan mobil Ferrari 2024 cukup kompetitif untuk menghadapi Red Bull pada musim 2024.

"Tentu saja ya, saya rasa begitu. Juga karena ada stabilitas dalam regulasi yang seharusnya membantu pemulihan," katanya.

"Agar benar-benar mengetahui apa yang diperlukan, saya harus tetap berada di dalam tim. Dan memperpendek jarak dengan Red Bull adalah satu hal, tetapi hal lain, dan hal yang lebih sulit, memangkas jarak dengan Verstappen, pungkasnya.

(aw)

Artikel Tag: Ferrari, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-disebut-sangat-mampu-saingi-red-bull-di-musim-2024
391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini