Fernando Alonso Ungkap Kunci Suksesnya Finish Keenam di GP Azerbaijan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Jun 2021, 21:16 WIB
Fernando Alonso tampil ngotot demi finish keenam di GP Azerbaijan.

Fernando Alonso keluarkan kemampuan terbaiknya di GP Azerbaijan untuk finish keenam. (Gambar: Planet F1)

Berita F1 : Pebalap tim Alpine yaitu Fernando Alonso membeberkan kunci suksesnya finish keenam di F1 GP Azerbaijan kemarin. Alonso tampil ngotot dan memacu mobilnya dengan maksimal pasca red flag dikibarkan.

Sebagaimana diketahui, balapan di Sirkuit Baku itu sejatinya bukan yang terbaik bagi Fernando Alonso. Pebalap asal Spanyol itu sempat melorot hingga posisi 13 pada satu titik. Beruntung, ia terbantu oleh insiden ban Max Verstappen yang pecah di putaran-putaran akhir. Red flag dikibarkan dan balapan harus direstart.

Ketika balapan dimulai kembali, Alonso langsung menggeber mobilnya dengan kecepatan maksimal dan tidak memperdulikan faktor ban lagi. Ia tahu balapan hanya menyisakan dua putaran sehingga fokusnya hanyalah mendapati kecepatan sebaik mungkin.

“Ketika restart, saya memberi tahu kru tim bahwa saya akan tampil ngotot. Istilahnya all or nothing. Kami memiliki kecepatan yang bagus pada dua putaran tersisa. Balapan itu menyenangkan, saya senang bisa bertarung dengan sejumlah rival untuk mendapati posisi finish terbaik. Semua tampil agresif dan tahu hanya tersisa dua putaran untuk finish. Kami semua tidak perlu memikirkan soal kondisi ban lagi,” ucap Alonso.

Walaupun belum naik podium ataupun menembus posisi lima besar, tetapi hasil apik di Baku itu dirasa Alonso sangat penting untuk menaikkan semangat dan motivasi Alpine. Mereka akan lebih percaya diri menatap seri-seri lain yang akan datang.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, f1

384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini