Fernando Alonso Tak Tutup Kemungkinan Comeback ke F1 Pada Musim 2021

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 07 Des 2019, 21:38 WIB
Fernando Alonso Tak Tutup Kemungkinan Comeback ke F1 Pada Musim 2021

Fernando Alonso tak tutup kemungkinan kembali ke F1 pada tahun 2021.

Berita F1 : Eks pebalap Formula One yaitu Fernando Alonso mengaku tidak menutup kemungkinan untuk bisa kembali berkompetisi pada musim 2021 mendatang. Sebab, pada tahun tersebut akan ada perubahan regulasi yang signifikan sehingga memungkinkan bagi Alonso untuk tertarik bertarung secara kompetitif lagi.

Seperti yang diketahui, Alonso memang sudah memutuskan untuk pensiun dari ajang F1 sejak tahun 2018 silam. Meski telah pensiun, Alonso sejatinya tidak benar-benar meninggalkan dunia balap. Ia masih aktif di beberapa kejuaraan balap dunia seperti 24 Hours of Le Mans, Indianapolis 500, dan Reli Dakar pada tahun 2020 mendatang.

Ketika ditanya soal kemungkinan kembali ke dunia F1, Alonso menjawab jika semua peluang masih dapat terjadi. Ia juga tidak menutup pintu untuk bisa ke F1 apabila mendapatkan tawaran dari tim kompetitif pada musim 2021 mendatang. Satu faktor yang membuatnya juga masih tertarik adalah perubahan regulasi yang akan dilakukan pada tahun 2021. Jika regulasi baru dianggap menarik, bukan tidak mungkin Alonso akan kembali.

"Perubahan aturan di tahun 2021, saya rasa hal itu yang membuat peluang saya untuk kembali masih terbuka. Karena dengan aturan baru, semua hal dapat bercampur dan membuat jalannya kompetisi lebih menarik lagi. Jadi, yang dapat saya katakan sekarang adalah tunggu pada akhir tahun depan dan apakah saya nantinya mendapat tawaran kontrak dari tim yang bagus atau tidak," ucap Alonso.

Artikel Tag: Formula One 2019, McLaren, Fernando Alonso

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini