Fernando Alonso Tak Khawatir Meski Hanya Finish Ketujuh di GP Spanyol

Penulis: Viggo Tristan
Senin 05 Jun 2023, 22:01 WIB
Fernando Alonso tetap santai meski finish ketujuh di GP Spanyol.

Fernando Alonso tak khawatir meskipun gagal tampil bagus di GP Spanyol. (Gambar: El Confidencial)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Aston Martin yaitu Fernando Alonso mengaku tidak khawatir meski hanya bisa finish ketujuh pada pagelaran F1 GP Spanyol, Minggu (4/6) kemarin. Ia merasa hasil itu adalah buntut dari kesalahan fatalnya di sesi kualifikasi.

Tampil di depan publik sendiri, Fernando Alonso tentu berharap bisa tampil kompetitif di Barcelona. Sayangnya, ia justru berbuat kesalahan fatal di sesi kualifikasi sehingga tidak bisa start dari barisan depan. Ia hanya tercepat kesembilan sehingga harus susah payah untuk memperbaiki posisi di hari balapan. Meski sudah berjuang keras, tetapi Alonso pada akhirnya hanya bisa finish ketujuh.

Bicara soal hasil balapan yang kurang optimal, Alonso sendiri tidak mau kecewa berlebihan. Ia sadar bahwa kesalahannya di sesi kualifikasi membuat balapan jadi berlangsung sulit.

"Kami tidak bisa mengendarai kecepatan yang sama seperti di balapan sebelumnya, tidak peduli menggunakan ban apa, kami tidak bisa mengikuti Mercedes (Lewis Hamilton dan George Russel finis kedua dan ketiga) hari ini. Tapi aku tidak khawatir. Di Kanada kami akan menyerang balik. Kualifikasi adalah kelemahan kami di sini," ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami tahu kami bisa mengejar ketinggalan dalam balapan, tetapi hanya sampai titik tertentu. Itu adalah balapan yang sulit. Dan melawan Russell dan Perez, yang datang dari belakang, saya tidak memiliki kesempatan. Tidak, saya rasa kekuatan kami tidak melemah. Jika latihan berjalan normal dan saya bisa memulai dari dua baris pertama di grid, maka Anda menggunakan lebih sedikit ban di sana dan saya bisa finis ketiga," tukasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-tak-khawatir-meski-hanya-finish-ketujuh-di-gp-spanyol
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini