Fernando Alonso Resmi Gabung Aston Martin Untuk F1 2023

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Agu 2022, 20:27 WIB
Fernando Alonso akan berseragam Aston Martin di F1 2023.

Fernando Alonso sepakat gabung Aston Martin pada F1 2023. (Gambar: Archyde)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap senior Fernando Alonso akhirnya sepakat bergabung dengan Aston Martin untuk F1 musim 2023 mendatang. Alonso diplot untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel yang pensiun pada akhir musim 2022.

Setelah Sebastian Vettel memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2022, Aston Martin langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti. Tidak main-main, mereka langsung mengincar pebalap yang sama-sama kaya akan pengalaman yaitu Fernando Alonso. Tanpa disangka-sangka, proses negosiasinya berjalan cukup lancar. Alonso akhirnya resmi didapatkan untuk bergabung mulai tahun depan. Ia senang karena bisa bergabung dengan tim besar seperti Aston Martin.

"Tim Aston Martin ini jelas menerapkan energi dan komitmen untuk menang, dan karena itu merupakan salah satu tim paling menarik di Formula 1 hari ini. Saya telah mengenal Lawrence Stroll (pemilik Aston Martin) dan Lance (Stroll) selama bertahun-tahun dan sangat jelas bahwa mereka memiliki ambisi dan hasrat untuk sukses di Formula 1," ucap Alonso saat diwawancara.

"Saya telah menyaksikan tim secara sistematis menarik orang-orang hebat dengan silsilah pemenang, dan saya telah menjadi menyadari komitmen besar untuk fasilitas dan sumber daya baru di Silverstone. Tidak ada seorang pun di Formula 1 hari ini yang menunjukkan visi yang lebih besar dan komitmen mutlak untuk menang, dan itu menjadikannya kesempatan yang sangat menarik bagi saya," tukas juara dunia dua kali itu.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-resmi-gabung-aston-martin-untuk-f1-2023
1194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini