Fernando Alonso Mengkritik Format Tes Pramusim yang Baru

Penulis: Senja Hanan
Selasa 20 Feb 2024, 15:38 WIB
Fernando Alonso Mengkritik Format Tes Pramusim yang Baru

Fernando Alonso Mengkritik Format Tes Pramusim yang Baru

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso mengkritik format tes pramusim saat ini. Dia mengatakan itu tidak adil bagi pebalap F1.

Tes pramusim akan dimulai di Bahrain pada hari Rabu, hari pertama dari tiga hari sebelum musim 2024 dimulai pada 2 Maret. Setelah sebelumnya dilakukan dalam dua tes yang masing-masing berdurasi empat hari, format tes pramusim telah diperkecil dalam beberapa tahun terakhir.

Kini, dengan tes yang berlangsung selama tiga hari di Bahrain, para pembalap mendapat waktu sekitar satu setengah hari untuk berlari dengan mobil baru mereka, dan tim hanya dapat menurunkan satu mobil per hari.

Fernando Alonso merasa sistem yang ada saat ini tidak memberikan cukup waktu bagi pembalap untuk mempersiapkan musim baru dan harus diubah. Juara dunia dua kali itu tidak melihat alasan mengapa setiap tim tidak diperbolehkan menjalankan mobil dan pebalapnya secara bersamaan.

“Kami melakukan pengujian yang sangat terbatas di Bahrain. Saya sudah memikirkan hal ini sepanjang musim dingin, betapa tidak adilnya kita hanya punya waktu satu setengah hari untuk mempersiapkan kejuaraan dunia,” kata Alonso.

“Tidak ada olahraga lain di dunia yang melibatkan semua uang dan pemasaran serta hal-hal baik yang kami sampaikan tentang Formula 1 dan semakin dekat dengan para penggemar, [di mana hal itu terjadi]." ​

“Saya tidak mengerti mengapa kami kemudian pergi ke Bahrain selama empat hari, yang bisa jadi dua hari dan dua hari untuk para pembalap. Jika Anda pergi ke tiga hari, yang bukan genap, yang merupakan angka ganjil, Anda tidak bisa membagi antar pebalap. Dan saya tidak tahu mengapa kami tidak berangkat dengan dua mobil? Karena kami sudah berada di Bahrain dan kami akan balapan pada minggu berikutnya," tambahnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-mengkritik-format-tes-pramusim-yang-baru
227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini