Fernando Alonso Bakal Ikut Tes di Bahrain Pekan Depan

Penulis: Senja Hanan
Jumat 30 Okt 2020, 21:12 WIB
Fernando Alonso bakal menjajal mobil Renault lagi. (Images: F1)

Fernando Alonso bakal menjajal mobil Renault lagi. (Images: F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso semakin serius melakukan persiapan jelang kembali ke ajang Formula 1 (F1) musim depan. Renault mengabarkan bahwa Alonso bakal melakukan tes di Bahrain selama dua hari.

Mantan juara dunia dua kali itu akan mencoba model R.S.18 dari musim 2018, setelah sebelumnya untuk pertama kalinya mengemudikan lagi mobil F1 dalam hampir 18 bulan di Barcelona pertengahan Oktober silam.

"Langkah selanjutnya dalam perjalanan Kembali ke F1 Fernando Alonso; tes R.S.18 dua hari di Bahrain minggu depan! 4-5 November, nantikan," demikian pengumuman Renault melalui akun Twitter milik mereka, sebagaimana diberitakan Motorsport.

Alonso tidak pernah mengendarai lagi mobil F1 sejak sesi tes untuk McLaren di Bahrain pada April 2019. Pebalap berusia 39 tahun itu tak pernah mengikuti lagi balapan sejak Grand Prix Abu Dhabi 2018, juga bersama McLaren, pada akhir musim ke-17.

Alonso pernah menjuarai balapan ini pada 2005 dan 2006 bersama Renault, dan akan bergabung kembali dengan tim ini untuk musim 2021 ketika memutuskan untuk menggandeng Alpine, merek mobil sport pabrikan Prancis.

Sejak meninggalkan Formula 1, pebalap berkebangsaan Spanyol itu telah dua kali memenangkan Le Mans 24 Hours serta gelar juara dunia ketahanan yang semuanya bersama Toyota.

Tahun ini, dia berlomba dalam reli Dakar dengan finis urutan ke-13 dan melaju untuk kedua kalinya di Indianapolis 500 untuk finis urutan ke-21. Dia pensiun dalam penampilan Indy pertamanya pada 2017.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Renault

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-bakal-ikut-tes-di-bahrain-pekan-depan
1229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini