Fernando Alonso Akui Proses Adaptasinya Dibantu Esteban Ocon

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Okt 2021, 09:25 WIB
Fernando Alonso bersyukur punya tandem seperti Esteban Ocon.

Fernando Alonso belajar banyak dari Esteban Ocon. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso mengaku terbantu oleh Esteban Ocon dalam beradaptasi lagi dengan mobil F1. Ocon memberinya banyak referensi untuk bisa tampil cepat lagi.

Setelah absen dua tahun di kompetisi Formula One, Fernando Alonso memutuskan untuk comeback di tahun 2021 kali ini. Ia bergabung dengan Alpine yang dulunya bernama Renault (tim yang pernah membesarkan Alonso di masa lalu).

Vakum dua musim jelas membuat sentuhan Alonso hilang dan tidak bisa langsung kembali secara instan. Beruntung bagi Alonso, ia memiliki tandem seperti Esteban Ocon. Banyak sekali referensi yang diberikan Ocon untuk mempercepat proses adaptasinya.

"Di awal musim, pertarungan saya dengan Esteban tidak begitu ketat. Jujur, saya tidak punya kecepatan. Jadi, sangat membantu memiliki Esteban di sisi saya saat dia berada di puncak permainannya. Mencoba untuk meningkatkan kecepatan dengan referensi yang sangat cepat adalah hal yang baik bagi saya. Saya bisa membuat adaptasi saya sedikit lebih pendek berkat Esteban juga, dengan mendapatkan referensi itu," tutur Alonso.

"Dia telah membantu membuat lingkungan kerja yang sangat baik di tim, suasana yang sangat menyenangkan.Saya tidak dapat meminta lebih baik lagi untuk saat ini," tukas pebalap asal Spanyol itu.

Alonso dan Ocon sendiri sudah resmi dipertahankan Alpine untuk musim 2022 mendatang. Besar harapan Alonso untuk bisa tampil lebih solid lagi.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Esteban Ocon, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-akui-proses-adaptasinya-dibantu-esteban-ocon
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini