Eks Pebalap Ini Tak Suka dengan Lewis Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 03 Jan 2023, 03:05 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Rene Arnoux, membenci karakter Lewis Hamilton yang kerap meributkan masalah sepele dan punya selera berpakaian yang terlalu mencolok.

Lewis Hamilton menjadi satu-satunya pebalap berkulit hitam di ajang Formula 1. Pria asal Inggris itu pun kerap mengkampanyekan kesetaraan antara orang kulit hitam dan putih di setiap kesempatan, bahkan saat balapan.

Namun ternyata ada beberapa orang yang tak senang dengan sikap Hamilton, salah satunya Rene Arnoux. Untuk diketahui Arnoux dulunya pernah membela Ferrari di Formula 1 pada 1983 dan 1985. Namun pada 1985 ia hanya tampil di seri pembuka dan kemudian dipecat dengan alasan tidak jelas.

Baru-baru ini, pria asal Prancis itu mengungkapkan kalau tak menyukai karakter dan gaya berpakaian juara dunia F1 tujuh kali tersebut.

“Karakternya. Saya tidak suka dia (Hamilton) meminta Mercedes untuk membuat mobil menjadi hitam. Aku muak dengan orang-orang yang menyulut masalah antara hitam dan putih," ungkap Arnoux dikutip dari sports.okezone.com.

“Saya tidak mengerti, dia menjelaskan apa yang ingin dia tunjukkan dengan berpakaian seperti itu. Tapi sebagai pengemudi tidak ada yang perlu dikatakan," ia melanjutkan.

Rene Arnoux kemudian mengomentari kesuksesan Max Verstappen di F1 2022. Bahkan ia tak ragu menyebut Verstappen lebih unggul dari Charles Leclerc, pebalap yang sempat menjadi rivalnya, dalam hal pengereman mobil.

“Dia (Verstappen) memperbaikinya. Pada tahun 2021 Kejuaraan Dunia mencurinya. Itu adalah skandal. Red Bull dan Verstappen lebih unggul tahun ini," kata Arnoux.

“Dia punya satu hal lagi. Saat dibutuhkan, dia mampu mengerem setelah yang lain," ia menegaskan.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Rene Arnoux, F1 2023, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/eks-pebalap-ini-tak-suka-dengan-lewis-hamilton
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini