Demi Perbaikan Performa, Nikita Mazepin Ingin Pererat Hubungan dengan Tim

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 23 Jan 2022, 10:05 WIB
Nikita Mazepin

Nikita Mazepin

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Nikita Mazepin menyadari bahwa kerjasama yang baik dengan para kru Haas dapat membantunya untuk tampil lebih solid di kejuaraan F1 2022 mendatang.

Nikita Mazepin menjalani tahun perdananya di Formula 1 pada musim 2021 dengan menghadapi berbagai tantangan. Pria asal Rusia tersebut harus memperlihatkan kemampuannya dengan mobil yang paling lambat di grid.

Ia pun kerap kalah saing dari segi performa dengan tandemannya di Haas, yang juga sama-sama rookie, Mick Schumacher. Alhasil, Mazepin lebih sering mendapat kritikan dibanding pujian.

Meski demikian, pebalap berusia 22 tahun itu berkomitmen untuk meningkatkan kinerjanya dan percaya bahwa makin baik hubungannya dengan para kru Haas, maka akan makin positif hasil yang dapat diraihnya.

“Motivasi sebagai pribadi itu penting, tetapi terkadang kita bisa kekurangan itu,” katanya dilansir dari Motorsport.com

“Kadang-kadang kita bangun dalam suasana hati yang buruk dan kita tidak memiliki energi yang cukup, namun kita masih harus tampil (balapan),” ia mengimbuhkan.

“Lalu, ada kerja tim dan bagaimana bersikap baik sebagai bagian darinya. Saya tentu perlu meningkat dalam aspek itu karena saya nyaman bekerja dengan tiga, empat atau lima orang,” lanjut Mazepin.

“Tetapi ketika menyangkut ratusan orang, saya merasa tidak menghabiskan cukup waktu untuk menjalin hubungan dan mengenal orang sebaik mungkin. Jadi saya perlu meningkatkannya,” jelasnya.

Ia telah merasakan menjadi bagian dari tim Formula 1 yang mempunyai ratusan karyawan. Masing-masing dari mereka membutuhkan pendekatan yang berbeda dengan yang dilakukannya dalam kategori lebih rendah.

“Ketika Anda memiliki tim kecil, hal-hal di dalamnya menjadi lebih alami. Namun jika itu jauh lebih besar Anda harus menemukan ide tentang bagaimana menyatukan semua orang. Dengan 40 kepala, ceritanya bisa sangat berbeda,” ia mengungkapkan.

Nikita Mazepin lalu meyakini bahwa rahasia untuk bisa meraih kesuksesan yakni dengan cara mempertahankan tingkat motivasi sambil mengelola kerjasama tim dengan cara yang benar.

“Anda harus menggabungkan keduanya. Dan itu juga membantu Anda menemukan keseimbangan yang tepat di dalam mobil. Ketika sulit mengemudikannya, sangat penting untuk punya keseimbangan yang baik. Saya perlu meningkatkannya,” tutupnya.

Artikel Tag: Nikita Mazepin, Haas, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/demi-perbaikan-performa-nikita-mazepin-ingin-pererat-hubungan-dengan-tim
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini