Demi Hasil Baik, Leclerc Siap Ubah Strategi Balap di GP Kanada

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Jun 2019, 22:47 WIB
Demi Hasil Baik, Leclerc Siap Ubah Strategi Balap di GP Kanada

Charles Leclerc berniat ubah strategi di GP Kanada.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mengaku akan mengubah gaya balapnya untuk pagelaran seri di GP Kanada yang akan datang. Leclerc berharap perubahan strateginya tersebut akan berbuah manis dengan hasil yang apik.

Perubahan strategi yang dimaksud Leclerc adalah taktiknya saat melakukan kualifikasi. Tidak dapat dipungkiri, Leclerc selama ini selalu mengalami kesulitan pada sesi kualifikasi sehingga berulang kali pula mendapat posisi start yang tidak ideal. Untuk itu, Leclerc berniat mengubah streteginya dengan tidak terlalu ngotot saat sesi kualifikasi pertama dan kedua. Kemudian, ia akan ngotot untuk tampil keras di kualifikasi ketiga demi mencatatkan waktu ideal.

“Pasti ada beberapa kesalahan karena ada perubahan pendekatan yang terjadi ketika Anda bergabung dengan Ferrari. Bila dibandingkan dengan musim lalu, Anda jelas bakal mengeluarkan segalanya dari kualifikasi pertama hingga ketiga. Namun, bila melihat hasil dari Sirkuit Baku (GP Azerbaijan 2019), maka tampaknya tidak terlalu penting untuk ngotot sejak kualifikasi kedua karena kami bisa saja melakukan lebih baik di kualifikasi ketiga,” ucap Leclerc saat diwawancara.

Tidak heran Leclerc juga mulai memperhatikan setiap hasil dari sesi kualifikasi yang ia dapat. Sebab, posisi start yang ideal juga akan membantunya untuk dapat meraih hasil yang apik pula pada hari balapan. Sebab, tidak semua trek yang akan dilakoni selalu mudah untuk melakukan manuver.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/demi-hasil-baik-leclerc-siap-ubah-strategi-balap-di-gp-kanada
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini