Daniel Ricciardo Kembali Diskusikan Peran Pebalap Cadangan dengan Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 05 Okt 2022, 22:55 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo dikabarkan tengah melanjutkan pembicaraan dengan Mercedes mengenai peran sebagai pebalap cadangan untuk kejuaraan musim depan.

Daniel Ricciardo akhir musim ini akan ‘diusir secara paksa’ oleh McLaren. Ini disebabkan karena tim asal Inggris tersebut memutus kontraknya lebih awal dan memilih untuk mendatangkan kompariotnya, Oscar Piastri.

Menurut laporan dari sebuah media, sang pebalap kini tengah berusaha mencari tempat bernaung yang baru, salah satunya Mercedes. Ricciardo kabarnya mengincar posisi sebagai pebalap cadangan dari Lewis Hamilton dan George Russell.

"Daniel Ricciardo sedang dalam negosiasi untuk menjadi pebalap cadangan Mercedes untuk musim depan.”

Sebelumnya, ia terlihat cukup akrab dengan para kru The Silver Arrows saat akhir pekan balap GP Singapura. Sekarang dirinya tengah dalam tahap diskusi lanjutan untuk bergabung dengan pabrikan asal Jerman itu.

Ricciardo tentunya masih berharap untuk tetap berkarier di dunia jet darat pada F1 2023. Di sisi lain, tim yang masih memiliki kursi kosong seperti Alpine, Haas, dan Williams, bukanlah pilihan yang menarik baginya.

Sebagai informasi, hanya empat pebalap kelas premier yang diketahui mendapat gaji lebih besar dari Ricciardo. Jika seandainya ia benar-benar bergabung dengan Mercedes, maka raksasa besar F1 itu harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk membayarnya.

Sementara itu Ricciardo kini menginjak usia 33 tahun. Dengan usia yang lebih muda empat tahun dari Lewis Hamilton dan segudang pengalaman yang dimilikinya, ia berpeluang untuk menjadi tandem baru George Russell di masa mendatang.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, F1 2022, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-kembali-diskusikan-peran-pebalap-cadangan-dengan-mercedes
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini