Damon Hill Komentari Kegagalan Mick Schumacher Bersama Haas

Penulis: Viggo Tristan
Senin 05 Des 2022, 22:02 WIB
Damon Hill lihat Mick Schumacher tidak bisa tampil lepas selama F1 2022.

Damon Hill lihat Mick Schumacher tampil tertekan selama F1 2022. (Gambar: Newsdirectory3)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Damon Hill angkat bicara soal kegagalan Mick Schumacher bersinar di F1 musim 2022 kali ini. Ia merasa bahwa Mick seperti berada dalam tekanan besar sehingga tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya.

Memegang status sebagai anak kandung dari Michael Schumacher, tentunya banyak orang menaruh ekspetasi tinggi kepada Mick Schumacher. Sayangnya, performa Mick belum bisa menyamai level sang ayah. Pada musim 2022, Mick kewalahan untuk bisa meraup poin hingga akhirnya dipecat oleh Haas. Manajemen tim mengatakan bahwa Mick terlalu banyak membuat kesalahan sehingga berdampak negatif pada kondisi finansial.

Menanggapi kiprah Mick yang berakhir buruk bersama Haas, Damon Hill selaku pengamat merasa bahwa sang pebalap seperti dapat tekanan yang sangat besar. Hal itu membuatnya kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap balapan yang dilakoni. Pengalaman ini pula yang membuat Haas akhirnya enggan berjudi dengan pebalap muda lagi.

"Saya rasa, Mick tampil di bawah sebuah pengawasan, dia juga tertekan, dan menurut saya, ini yang membuatnya terdepak (dari Formula 1). Saya tidak tahu siapa yang memberikan nasihat kepadanya, namun saya pikir ia mungin menemukan fakta kalau Formula 1 lebih berat daripada yang ia pikir," ucap Hill saat diwawancara oleh media setempat.

"Haas membutuhkan orang yang mampu membalap di bawah tekanan. Inilah mengapa mereka meminang Hulkenberg untuk menggantikan Mick Schumacher," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Damon Hill, mick schumacher, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/damon-hill-komentari-kegagalan-mick-schumacher-bersama-haas
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini