Christian Horner Lega Persaingan Tahun Ini Tak Berlangsung Begitu Ketat

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Agu 2022, 22:47 WIB
Christian Horner bisa bernafas lega hadapi persaingan musim 2022 yang tidak begitu ketat.

Christian Horner lega persaingan di F1 2022 tidak terlalu ketat. (Gambar: Motor Sport Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner merasa lega karena peta persaingan F1 musim 2022 kali ini tidak seketat tahun lalu. Setidaknya, ia bisa bernafas lega karena tekanan yang diterima tidaklah terlalu berat.

Seperti yang diketahui, persaingan antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton di musim 2021 silam memang sangatlah ketat. Kedua pebalap bertarung sengit hingga seri terakhir di GP Abu Dhabi. Verstappen sendiri berhasil meraih gelar juara secara dramatis setelah mengalahkan Hamilton di putaran terakhir. Pengalaman itu memang sangat mengesankan bagi Red Bull, tetapi Horner selaku prinsipal sangatlah tidak tenang kala itu.

Berbeda dari tahun lalu, persaingan di musim 2022 berjalan lebih adem. Red Bull tampak mendominasi dengan relatif mudah dan kini Verstappen unggul jauh dari para rivalnya. Hal ini jelas membuat Horner merasa lega karena ia tidak dibebani tekanan besar di setiap serinya.

"Tidak ada satu ons pun dari diri saya yang mengharapkan itu. Tahun lalu, duel kelas berat berlangsung hingga 22 putaran. Saya memilih untuk tidak melalui itu lagi. Tabel poin tampak sehat, dan itu cara bagus untuk memasuki liburan musim panas. Namun, masih ada balapan yang mesti dilalui," ucap Christian Horner.

"Ferrari kencang, Mercedes kembali ke permainan. Tapi masih ada jalan panjang dalam kejuaraan ini, ditambah satu sprint race. Kami tidak menerima begitu saja. Masih ada banyak balapan yang harus dilewati. Mereka digelar di arena-arena berbeda," tutupnya.

Artikel Tag: Christian Horner, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/christian-horner-lega-persaingan-tahun-ini-tak-berlangsung-begitu-ketat
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini