Christian Horner Ambil Sisi Positif Dari Hasil Buruk di GP Australia

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 27 Mar 2024, 22:55 WIB
Christian Horner ingin segera move on dari mimpi buruk di GP Australia.

Christian Horner berusaha ambil sisi positif dari akhir pekan buruk di GP Australia. (Gambar: The Times)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner mengambil sisi positif dari hasil buruk Max Verstappen dan Sergio Perez pada pagelaran F1 GP Australia kemarin. Ia mengatakan bahwa Red Bull masih beruntung bisa memimpin klasemen sementara meski akhir pekan di Negeri Kanguru berakhir buruk.

Dalam balapan di Sirkuit Albert Park itu, Max Verstappen harus masuk garasi lebih cepat karena mengalami masalah dengan girboks mobilnya. Tidak berbeda jauh dengan Verstappen, Perez juga mengalami masalah pada lantai mobilnya sehingga mempengaruhi kecepatan secara keseluruhan. Untungnya, Perez masih bisa menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Hasil ini jelas bukan apa yang diharapkan oleh manajemen Red Bull. Meski buruk, tetapi Horner tetap berusaha mengambil sisi positifnya. Ia lega karena Red Bull masih memimpin klasemen sementara dan belum tergusur oleh tim rival. Horner sekarang berharap permasalahan timnya tak terulang lagi pada seri keempat di GP Jepang.

"Selalu membuat frustasi bagi seorang pembalap ketika dia harus menerima kegagalan. Namun dia (Max Verstappen) sangat toleran terhadap tim dan kekalahan seperti ini menyakitkan bagi semua orang," ucap Christian Horner saat diwawancara seusai balapan.

"Tapi kita hanya perlu melihat apa yang terjadi dan mengambil pelajaran. Namun yang luar biasa adalah dia masih memimpin kejuaraan meski mengalami kegagalan. Satu hal yang pasti kami belajar banyak hari ini," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Christian Horner, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/christian-horner-ambil-sisi-positif-dari-hasil-buruk-di-gp-australia
371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini