Charles Leclerc Waspadai Talenta Carlos Sainz

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Mar 2021, 19:30 WIB
Charles Leclerc, Ferrari

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Leclerc mengakui bahwa ia lebih banyak pengalaman soal mobil timnya, namun ia merasa rekan setimnya tersebut dapat menjadi ancaman baru baginya.

Leclerc mengaku puas dengan performa mobil terbaru Ferrari SF21, meski begitu, ia belum menemukan set-up terbaik untuk melaju lebih cepat di lintasan. Ini disebabkan oleh perubahan cukup besar yang dilakukan teknisi Ferrari, terutama di bagian belakang mobil.

Selain fokus pada pengembangan mobil, pebalap Monako tersebut juga berhati-hati dengan Sainz, yang menjadi tandemnya tahun ini. Ia sadar rekan setimnya tersebut dapat tampil lebih baik dan cepat karena semua pengalaman yang dimilikinya. Ferrari bahkan telah mengizinkan kedua pebalap tersebut untuk bersaing secara sehat di trek.

“Kami punya hubungan yang sangat baik dan Carlos sangat berbakat. Ini menarik untuk mengetahui data miliknya dan membandingkan, namun tentu saja tak mudah karena kondisinya berubah dengan cepat sepanjang hari,” ucap Leclerc seperti dilansir Speedweek.

“Ini sangat menarik karena Anda bisa melihat banyak hal dan saya tidak sabar untuk segera satu trek dengannya untuk sehingga dapat membuat perbandingan nyata,” jelasnya.

“Carlos berbagi pengalamannya bersama tim lain kepada kami, dan ini menarik untuk didengar karena itu dapat memberi kami cara kerja baru yang dapat kami pertimbangkan,” pungkasnya.

Leclerc menjadi pebalap yang paling dipercaya Ferrari dalam hal pengembangan mobil, bahkan ketika Sebastian Vettel masih memperkuat tim tersebut.

Walau begitu, ia tak merasa dirinya adalah pebalap nomor satu di tim. Ia berpendapat, bekerja sama dengan rekan setim merupakan usaha terbaik untuk membuat SF21 mampu bersaing lebih baik.

“Sudah pasti saya paling berpengalaman dengan mobil Ferrari dibandingkan Carlos, namun saya tidak merasa menjadi yang terbaik di tim. Mattia Binotto juga telah menegaskan tentang itu,” imbuh pebalap 23 tahun tersebut.

“Saya berada di Formula 1 untuk menghadapi yang terbaik, dan Carlos adalah pebalap yang bertalenta. Jadi, saya kira setiap kali kami berada di trek, kami bakal saling memberi tekanan.”

“Namun, seperti yang diperintahkan oleh tim, tak ada pebalap nomer satu,” tegasnya.

Dapat mengemudikan SF21 untuk kali pertama setelah penantian selama tiga bulan, membuatnya sangat bersemangat untuk segera menghadapi seri pembuka.

Mobil luncuran terbaru Ferrari tersebut digadang-gadang  telah memberikan kesan positif saat pertama kali turun ke trek, walau terdapat beberapa masalah.

“Kesan pertama sangat bagus, kami mampu menjalankan program tes dengan baik. Namun kondisi ketika sesi pagi sangat sulit, karena cuaca cukup hangat dan berangin,” jelasnya.

“Jadi, sulit untuk membuat perbandingan antara mobil saat ini dengan tahun sebelumnya. Performa Anda selalu terkait dengan peningkatan performa kompetisi. Terdapat beberapa pertanda baik, namun kami tak dapat memastikan sampai kami melewati kualifikasi pertama,” tutupnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Carlos Sainz, Ferrari Team, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-waspadai-talenta-carlos-sainz
1454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini