Charles Leclerc Pasrah Dapat Penalti Turun Tiga Posisi di GP Monako

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 31 Mei 2023, 23:40 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc hanya mampu finis keenam di GP Monako yang merupakan balapan kandangnya akibat posisi start yang kurang strategis usai dijatuhi penalti.

Charles Leclerc diketahui mendapat hukuman penalti turun tiga grid untuk balapan utama GP Monako 2023. Itu disebabkan karena ia menghalangi laju wakil McLaren, Lando Norris, di sesi kualifikasi.

Alhasil pemuda berusia 25 tahun tersebut kesulitan bersaing karena posisi startnya jauh dari tiga besar. Leclerc akhirnya hanya mampu mengamankan urutan keenam.

Tentunya hasil ini sangat mengecewakan bagi sang pebalap yang berharap bisa unjuk gigi di hadapan publiknya sendiri. Rekan setim Carlos Sainz itu sempat bertekad untuk naik podium di Monte Carlo.

Leclerc lalu membeberkan problem lain yang ia hadapi selama balapan. Selain karena penalti, dirinya menemui masalah mekanis, kesalahan strategi Ferrari, hingga mengalami tabrakan.

"Ya, setelah kualifikasi, ada penalti tiga grid dan tidak ada yang bisa saya lakukan," kata Leclerc seperti dilansir dari ANTARA.

"Kami tidak senang dengan posisi kami saat ini," ia melanjutkan.

Seri GP Monako sendiri dimenangkan oleh Max Verstappen yang merupakan bintang Red Bull Racing. Kemudian ia disusul oleh Fernando Alonso (Aston Martin) dan Esteban Ocon (Alpine).

Karena hanya finis keenam, Charles Leclerc kini duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara pebalap F1 2023. Pebalap yang memenangi GP Bahrain 2022 tersebut total sudah membukukan 42 poin.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 2023, gp monako

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-pasrah-dapat-penalti-turun-tiga-posisi-di-gp-monako
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini