Charles Leclerc Ingin Amankan Podium di GP Meksiko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Nov 2021, 23:40 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc, pebalap Ferrari, mengaku bertekad untuk mengamankan podium di balapan pekan ini, GP Meksiko, usai gagal memperolehnya di dua seri terakhir.

Charles Leclerc terakhir kali menapaki tangga podium pada seri GP Inggris. Sedangkan rekan setimnya di Ferrari, Carlos Sainz, telah mengamankan podium sebanyak tiga kali, yakni di GP Monako, GP Hungaria, dan GP Rusia.

Leclerc sebenarnya nyaris finis di zona podium pada seri GP Turki serta GP Amerika Serikat. Tetapi, ia kehilangan kesempatannya akibat kesalahan strategi pit stop yang dilakukan Ferrari. Padahal, dirinya ketika itu menempati urutan ketiga di sebagian besar jalannya perlombaan, dan akhirnya harus kalah dari Sergio Perez yang menggunakan ban baru.

Sementara di COTA, pebalap asal Monako itu memulai balapan dengan baik. Sayangnya Leclerc tak bisa mengejar Perez yang memiliki kecepatan lebih baik.

Oleh karenanya, pebalap berusia 24 tahun itu bertekad untuk merengkuh podium di seri GP Meksiko meski menyadari dirinya bakal kesulitan melawan Red Bull Racing di sana.

“Kami masih pemburu dan bukan yang diburu, dan saya berharap pertarungan untuk tempat ketiga di klasemen konstruktor akan berlangsung ketat,” kata Leclerc seperti dilansir Speedweek.

“Secara keseluruhan, McLaren tampil bagus sejak balapan pertama tahun ini sehingga tidak akan mudah untuk menyalip mereka,” imbuhnya.

“Kami harus melakukan segalanya dengan sempurna, tetapi kami yakin bahwa kami akan berhasil berada di depan pada akhirnya,” ia melanjutkan.

Sejak Ferrari memperkenalkan mesin pengembangan terbaru di Istanbul Park, pabrikan asal Maranello, Italia, itu mampu menunjukkan performa yang jauh lebih baik.

Itulah yang membuat Charles Leclerc dan Carlos Sainz yakin Ferrari mampu bertahan di peringkat ketiga klasemen konstruktor hingga akhir musim.

“Kami memiliki beberapa balapan yang bagus baru-baru ini, dan segalanya berjalan sangat baik bagi kami di Austin. Kami tidak menyangka bisa lebih cepat dari McLaren,” ujar Leclerc.

“Ini menunjukkan kami berhasil dan itu membuktikan bahwa kami berkembang ke arah yang benar, yang juga sangat menjanjikan untuk masa depan. Sekarang kami harus terus seperti ini,” ia menambahkan.

Sirkuit Hermanos Rodriguez diketahui memiliki karakter yang tak terlalu cepat sehingga lebih cocok dengan mobil yang punya efek downforce besar.

“Di atas kertas, sirkuit ini lebih baik bagi kami dibandingkan Austin, tapi kami memiliki beberapa balapan bagus dan kejutan di musim ini yang melampaui ekspektasi kami,” tutur Leclerc.

“Jadi, kami seharusnya tidak meragukan kemampuan kami. Kami harus tetap bekerja keras, bahkan jika kami merasa melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik ketimbang tim papan tengah lainnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-ingin-amankan-podium-di-gp-meksiko
399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini