Charles Leclerc Heran Kecepatannya Masih Terpaut Jauh Dari Verstappen

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Mar 2024, 06:31 WIB
Charles Leclerc kecewa SF-24 masih terpaut jauh dari RB20.

Charles Leclerc heran mobilnya masih terpaut jauh dari Max Verstappen. (Gambar: PlanetF1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc merasa heran karena kecepatan mobilnya tidak begitu optimal pada pagelaran F1 GP Bahrain kemarin. Ia masih terpaut cukup jauh dari sang pemenang balapan, Max Verstappen.

Pada perlombaan pembuka di GP Bahrain kemarin, Charles Leclerc awalnya berharap untuk bisa mendulang poin sebanyak mungkin. Sayangnya ketika balapan berlangsung, ia justru mengalami masalah pada SF-24 miliknya dan harus puas finish keempat saja. Selisihnya juga terpaut jauh dari Max Verstappen yang tidak tersentuh di posisi terdepan. Ya, Leclerc finish sekitar 39 detik di belakang juara dunia musim lalu itu.

Menanggapi jaraknya yang masih jauh dari Verstappen, Leclerc jelas merasa heran. Ia tidak tahu mengapa performa SF-24 tidak bisa optimal pada balapan sesungguhnya meski sudah cukup bagus selama tes pramusim.

"Saya yakin ini berbeda. Maksud saya, setidaknya di pihak saya. Saya cukup terkejut ketika mendengar kecepatan di akhir balapan karena kami mencatatkan waktu putaran yang relatif baik dengan mobil yang terasa benar-benar tidak pada tempatnya. Jadi secara keseluruhan, kecepatannya lebih baik dari yang saya perkirakan dalam masalah seperti ini. Namun, sulit untuk mengetahui secara pasti kecepatan sebenarnya," ucap Leclerc.

"Sekali lagi, ini bukan masalah kecil. Rasanya sangat buruk, jadi saya harus banyak mengubah cara saya mengemudi, dan saya harus mengorbankan banyak titik pengereman," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-heran-kecepatannya-masih-terpaut-jauh-dari-verstappen
215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini