Charles Leclerc Akui Lintasan Licin Lebih Untungkan Ferrari di GP Turki

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Okt 2021, 23:20 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Berdasarkan gelaran GP Turki 2020, Charles Leclerc mengaku lebih senang jika Sirkuit Istanbul Park dalam keadaan licin karena Ferrari mampu tampil solid.

Ferrari mengalami momen sulit pada kejuaraan F1 2020. Meski begitu tim asal Italia itu memiliki salah satu akhir pekan yang positif saat tampil di GP Turki.

Mereka meraih posisi ketiga dan keempat di Sirkuit Istanbul Park, di mana para pebalapnya dihadapkan dengan aspal yang sangat licin, yang baru dipasang khusus untuk menyambut kembalinya F1 sejak terakhir kali dilangsungkan disana pada 2011.

Penyelenggara seri GP Turki musim ini mengaku telah mencoba untuk membuat permukaan lintasan balap menjadi lebih kasar sehingga membuat daya cengkeram ban membaik. Namun jika disuruh memilih, Charles Leclerc menginginkan trek tetap dalam kondisi licin seperti tahun lalu.

"Saya ingat bahwa saya sangat menikmati akhir pekan itu," kata Leclerc dikutip dari Motorsport.com.

"Ada sedikit grip dan saya ingat ada banyak orang mengeluh tentang itu. Saya merupakan salah satu dari sedikit yang senang karena kami kompetitif dan berjuang untuk posisi yang baik. Tempat podium bahkan ternyata menjadi kemungkinan,” jelas pebalap asal Monako itu.

“Jadi, ya, saya menikmati akhir pekan itu. Meskipun tak berakhir seperti yang saya inginkan, karena saya kehilangan podium dan berakhir di posisi keempat, tetapi secara keseluruhan itu akhir pekan positif bagi kami. Saya berharap kami dapat mengulanginya dengan lebih baik tahun ini," lanjutnya.

Promotor balapan GP Turki baru-baru ini telah melakukan perawatan pada trek dengan water blasted (pompa air), yang diharapkan bisa memberikan lebih banyak daya cengkeram ban pada lintasan.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 2021, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-akui-lintasan-licin-lebih-untungkan-ferrari-di-gp-turki
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini