Carlos Sainz Tak Yakin Ferrari Bisa Rebut Podium di Hungaroring

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 31 Jul 2021, 16:55 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz mengungkapkan bahwa Ferrari kesulitan untuk menemukan setelan terbaik di Hungaroring, oleh sebab itulah ia tak yakin bisa finis di zona podium.

Carlos Sainz kesulitan untuk tampil cepat di hari pertama GP Hungaria pada Jumat (30/7). Hal tersebut disebabkan karena karakter trek Hungaroring kurang bersahabat dengan mobil Ferrari SF21. Selain itu, suhu yang terlalu panas membuat Sainz makin kesulitan karena tak mudah untuk menemukan temperatur yang sesuai untuk ban.

Pada sesi latihan bebas pertama, kondisi cuaca disana sedikit lebih dingin. Pebalap asal Spanyol itu menempati posisi keempat dengan catatan lap terbaik 1 menit 18,115 detik. Ia terpaut 0,560 detik dari Max Verstappen yang keluar sebagai pebalap tercepat di balapan tersebut.

Tetapi, di FP2 Carlos Sainz harus puas hanya berada di urutan ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 18,441 detik. Pebalap berusia 26 tahun itu tertinggal 1,429 detik dari Valtteri Bottas yang berada di P1.

Melihat performa mobil SF21 yang kurang baik di FP2 GP Hungaria, Sainz mengaku ragu bisa memperebutkan podium di balapan utama.

“Sebelum tiba di Budapest, kami telah menyadari beberapa titik lemah pada mobil kami yang akan membuat kami kesulitan di sirkuit ini. Terutama di beberapa tikungan, dan ini makin terlihat jelas di FP2,” kata Sainz dilansir dari Motorsport.com.

Ia juga mengatakan bahwa Ferrari terlihat kurang nyaman dengan kondisi trek Hungaroring karena kesulitan menemukan setelan terbaik untuk mobil. Padahal, karakter lintasan disana hampir mirip seperti Sirkuit Raya Monte Carlo, di mana Sainz berhasil menunjukkan performa impresif dan merengkuh podium kedua.

Torehan tesebut membuat banyak pihak meyakini pabrikan asal Italia itu bisa mengulangi penampilan positifnya itu di GP Hungaria. Namun, Sainz mengaku tak mau berharap banyak dan ingin berpikir realistis terhadap peluangnya

“Di Monako, kami tidak pernah mengakhiri sesi latihan bebas di posisi ke-11 dan 12. Sedangkan di sini, saya merasa ada yang tidak beres dan kami tidak dapat bertahan di barisan terdepan,” ucap Sainz.

Bagaimanapun, ia percaya pada kinerja Ferrari yang bakal menemukan setelan terbaik agar dapat memperjuangkan posisi lima besar. Pasalnya, perebutan poin menjadi hal yang sangat penting bagi timnya saat ini untuk memangkas jarak dengan McLaren di klasemen konstruktor.

“Trek ini jauh berbeda dengan Monako, tapi kami berharap bisa menemukan kembali kecepatan kami dan bisa memperbaiki posisi kami,” tukasnya.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari, F1 2021, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-tak-yakin-ferrari-bisa-rebut-podium-di-hungaroring
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini