Carlos Sainz Jr Ragu Ferrari Bisa Berjaya di GP Hungaria

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 28 Jul 2021, 07:17 WIB
Carlos Sainz Jr pesimistis bisa petik kemenangan di Hungaroring.

Carlos Sainz Jr ragu Ferrari bisa menang di GP Hungaria. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr merasa pesimistis bisa tampil bagus pada pagelaran F1 GP Hungaria mendatang. Ia memprediksi bahwa Red Bull Racing dan Mercedes AMG masih akan jadi raja di Budapest.

Melihat trek Hungaroring yang mengandalkan downforce, Ferrari awalnya sempat diunggulkan untuk bisa tampil apik. Namun, Carlos Sainz Jr merasa bahwa keunggulan Ferrari itu tidak akan bisa terlihat secara menonjol. Secara realistis, ia hanya menargetkan finish di belakang Red Bull dan Mercedes. Hasil itu sudah cukup untuk membuatnya merasa sumringah.

"Saya tidak begitu merasa lintasan ini cocok dengan kami. Mungkin kami masih akan berada di belakang Red Bull dan Mercedes, mengingat downforce masih menjadi raja di sini," ucap Sainz.

"Tapi, menurut data, mereka masih lebih baik dari kami dalam aspek kecepatan murni. Di GP Inggris, misalnya, kecepatan Lewis Hamilton saat memakai ban hard masih lebih bagus daripada kami," tutup tandem dari Charles Leclerc itu.

Meskipun ragu untuk bisa tampil apik di papan atas, tetapi Sainz tidak akan mengibarkan bendera putih begitu saja. Ia bakal mengusahakan yang terbaik sambil berharap bantuan dari dewi fortuna. Siapa tahu, ada insiden yang menguntungkannya untuk meraih hasil lebih baik. Sebagai contoh, Leclerc bisa finish kedua di GP Inggris lalu karena kecelakaan Max Verstappen dan Lewis Hamilton.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-ragu-ferrari-bisa-berjaya-di-gp-hungaria
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini