Carlos Sainz Jr Kesal Dengan Lambatnya Pertolongan Mashal di GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Jul 2022, 06:33 WIB
Carlos Sainz Jr kecewa dengan pertolongan marshal di Sirkuit Red Bull Ring.

Carlos Sainz Jr kritik marshal Sirkuit Red Bull Ring yang lamban beri pertolongan. (Gambar: EssentiallySports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr merasa kesal dengan marshal Sirkuit Red Bull Ring yang dinilai lambat dalam memberi pertolongan. Untungnya, Sainz yang mengalami masalah teknis tidak terkena cedera serius.

Dalam balapan yang berlangsung di Hari Minggu, (10/7) waktu setempat, Carlos Sainz Jr sejatinya berpeluang besar untuk bisa menembus podium. Ia bahkan mengejar Max Verstappen pada putaran-putaran terakhir di F1 GP Austria. Sayangnya, usaha Sainz itu digagalkan oleh mobilnya yang mengalami masalah teknis. Mesin mobil Sainz lagi-lagi bermasalah sehingga memaksanya untuk berhenti lebih awal dari pebalap lain.

Pada titik ini, Sainz yang menepi ke pinggir lintasan berusaha meminta bantuan dari marshal. Hal itu dikarenakan mobilnya yang terus bergerak dan api mulai menjalar. Marshal memang memberi pertolongan kepada Sainz, tetapi dianggap cukup lama dalam merespons.

"Ya, itu bukan situasi yang ideal dan tentu saja tidak mudah, karena saya melihat di kaca spion mobil saya terbakar. Namun pada saat yang sama, saya menginjak rem. Dan segera setelah saya coba melompat keluar, saya melihat mobil berjalan mundur, dan saya tidak ingin membiarkan mobil itu benar-benar lepas kendali berguling ke belakang sambil melompat keluar," ucap Sainz.

"Saya memanggil Marshal untuk datang dan membantu saya, untuk meletakkan sesuatu di ban untuk menghentikan mobil menggelinding. Tapi saya merasa seluruh prosesnya agak lambat. Dan pada titik tertentu, ada begitu banyak api sehingga saya harus benar-benar bergerak dan melompat keluar secara mandiri. Saya kira hanya pada saat itulah Marshal pertama tiba dan menghentikan mobil," tutupnya.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-kesal-dengan-lambatnya-pertolongan-mashal-di-gp-austria
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini