Carlos Sainz Jr Ingin Tiru Gaya Balap Dari Charles Leclerc

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 22 Sep 2021, 06:17 WIB
Carlos Sainz Jr tak pungkiri diri contek data balap dari Charles Leclerc.

Carlos Sainz Jr belajar gaya balap Charles Leclerc agar lebih kompetitif. (Gambar: Motorsport Week)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr ingin meniru beberapa gaya dan teknik balap dari Charles Leclerc. Ia merasakan bahwa performanya sejauh ini masih tertinggal dari Leclerc.

Pada tiga balapan yang sudah digelar pada paruh kedua musim, Carlos Sainz Jr gagal menunjukkan performa yang kompetitif. Ia selalu kalah saing dari Charles Leclerc yang sudah terlebih dahulu membela Ferrari. Meskipun Leclerc berusia lebih muda, tetapi bukan berarti Sainz tidak menaruh respek besar kepadanya. Ia bahkan tahu bahwa Leclerc lebih handal soal memahami mobil Ferrari. Sainz ingin mencontek data Leclerc demi meningkatkan performanya dalam waktu dekat ini.

“Charles tahu bagaimana mengemudikan mobil ini. Itu berkat jadi bagian Ferrari untuk tiga tahun. Memang benar bahwa saya mencoba meniru bagian tertentu dari gaya balapnya. Saya ingin menyerap semua yang dia tahu tentang mobil,” ucap Sainz.

“Saya kira dia mengambil kata-kata itu dari saya. Pada akhirnya, saya punya pikiran sama. Kadang, saya melakukan semua hampir tepat, tapi memang bukan akhir pekan yang sempurna. Tapi meski begitu, semua berjalan dengan baik dan itu bukan hal bagus,” tukas pebalap berusia 27 tahun itu.

Untuk sisa musim ini, Sainz berharap bisa menemukan sentuhan terbaiknya di atas mobil. Catatan kuat akan menambah motivasinya dalam menyambut musim 2022 yang akan datang.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-ingin-tiru-gaya-balap-dari-charles-leclerc
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini