Carlos Sainz Jr Akui Ferrari Masih Sulit Saingi Red Bull

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Apr 2024, 21:30 WIB
Carlos Sainz Jr nilai Ferrari masih terpaut gap cukup jauh dari Red Bull.

Carlos Sainz Jr akui Ferrari masih sulit saingi Red Bull Racing. (Gambar: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr mengakui bahwa gap antara timnya dengan Red Bull Racing masih cukup jauh. Sainz merasa beruntung bisa memenangi GP Australia karena Max Verstappen mengalami masalah teknis.

Dari tiga seri yang sudah berjalan di F1 musim 2024, Carlos Sainz Jr dapat mengambil kesimpulan bahwa kecepatan Ferrari sudah meningkat cukup signifikan. Meski begitu, kuda jingkrak masih sulit menyaingi Red Bull Racing yang memang masih superior di kasta teratas. Sainz memang menang di Negeri Kanguru, tetapi semua itu juga dikarenakan Verstappen mengalami kerusakan di bagian rem mobilnya. Andai Verstappen tidak mengalami masalah tersebut, bukan tidak mungkin cerita di Sirkuit Albert Park bakal berbeda.

"Mobil kami bekerja dengan sangat baik akhir pekan ini. Namun, akan sulit untuk mempertahankannya di setiap lintasan sampai kami melakukan upgrade untuk menutup jarak yang kami lihat di Bahrain dan Jeddah," ucap Sainz saat diwawancara oleh media setempat.

"Namun di Australia, sejak lap pertama, rasanya seperti mobil pemenang balapan. Bahkan, jika Red Bull juga cepat dan berada di posisi terdepan, catatan waktu (1 menit 15,915 detik) itu tidak akan bisa kami raih. Akan ada beberapa trek yang membuat kami kuat seperti yang kita lihat tahun lalu. Dan tahun ini, sepertinya kecepatan balapan kami lebih baik bahkan di trek yang membuat kami lebih kuat. Bersama dengan program pengembangan yang baik, saya harap kami bisa lebih sering menantang Red Bull," tukasnya.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-akui-ferrari-masih-sulit-saingi-red-bull
308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini