Carlos Sainz Ingin Ferrari Kembali Berada di Podium Tertinggi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 07 Okt 2022, 15:20 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz menegaskan tujuan utama Ferrari di sisa musim 2022 adalah meraih kemenangan lagi, bukan menghalangi Max Verstappen untuk memastikan gelar juara. 

Formula 1 akhirnya kembali ke Sirkuit Suzuka untuk kali pertama sejak musim 2019. Sulit mengatakan tim mana yang lebih diunggulkan, tetapi GP Jepang kemungkinan akan menjadi balapan yang menarik.

Carlos Sainz menegaskan penting bagi Ferrari untuk kembali menginjakkan kaki di podium teratas di sisa musim 2022. Dengan begitu, Sang Kuda Jingkrak akan lebih percaya diri dan siap dalam menghadapi kejuaraan tahun depan.

“Saya pikir masih menjadi persaingan menarik di depan, dan sebagai tim, tujuan kami tentu meraih kemenangan balapan dan mempersiapkan diri untuk musim depan, karena kini terlalu sulit mencapai gelar konstruktor dan pebalap. Jadi, fokusnya kini memenangi race,” tuturnya dikutip dari Motorsport.com. 

Pria berusia 28 tahun itu mengatakan kemenangan bakal membuat Ferrari termotivasi dan bisa melakukan persiapan lebih baik. Tetapi tim perlu menyusun strategi sempurna untuk menghadapi lima balapan tersisa.

Sirkuit Suzuka, tempat balapan akhir pekan ini, merupakan lintasan yang cukup nyetel dengan jet darat F1-75. Namun terdapat beberapa area sektor lurus yang bakal menguntungkan rival utama mereka, Red Bull Racing.  

“Meski ada lintasan lurus panjang, ada juga tikungan cepat yang menguntungkan Ferrari. Pada dasarnya kami mampu melaju kencang di mana-mana, jadi pertanyaan sebenarnya adalah, di mana Red Bull akan dibandingkan dengan kami,” kata Sainz.

Max Verstappen punya kesempatan untuk memastikan titel juara F1 2022 di GP Jepang. Hal itu bakal terwujud jika ia berhasil menang dan juga mencatatkan fastest lap.

Karenanya penting bagi Ferrari untuk kembali ke jalur kemenangan yang dapat menunda perayaan gelar juara Verstappen. Namun Carlos Sainz menegaskan bukan itu tujuan utama tim.

“Kami tahu dia akan memenangkan kejuaraan cepat atau lambat, tetapi kami ingin menang demi Ferrari dan prospek kami tahun depan. Jadi, tujuan utamanya bukan menunda (perayaan gelar juara), tetapi meraih kemenangan, yang otomatis akan menunda itu juga,” ungkap pria asal Spanyol tersebut.

“Kami sekarang fokus pada persiapan, pembelajaran, berusaha untuk menjalankan akhir pekan dengan sempurna, karena dengan begitu kepercayaan diri akan tumbuh dan semoga itu akan membawa lebih banyak kemenangan untuk Ferrari,” tutup Sainz.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari, Max Verstappen, Red Bull, F1 2022, GP Jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-ingin-ferrari-kembali-berada-di-podium-tertinggi
905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini