Carlos Sainz Akui Para Rival Kini Sudah Sangat Dekat dengan Ferrari

Penulis: Depe Ptr
Minggu 04 Jun 2023, 16:35 WIB
Carlos Sainz Akui Para Rival Kini Sudah Sangat Dekat dengan Ferrari

Carlos Sainz / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz percaya tim yang biasanya berada di papan tengah, mulai mendekati Ferrari di tengah serangkaian hasil yang bagus untuk para pesaingnya.

Di Grand Prix Monaco, Esteban Ocon mempertahankan posisi start ketiganya untuk mengantarkan Alpine meraih podium pertamanya sejak 2021.

Selama sesi kualifikasi hari Sabtu (03/06) menjelang balapan di Spanyol, Lando Norris dari McLaren memiliki perolehan waktu yang kurang dari sepersepuluh detik dari Sainz, yang akan menempatkannya di barisan depan untuk grand prix akhir pekan ini.

Sainz akan memulai balapan bersama pole-sitter Max Verstappen, sementara rekan setimnya Charles Leclerc mengalami sesi kualifikasi yang sulit, tersingkir dari Q1 dan harus puas berada di posisi ke-19.

Dengan Red Bull tidak tertandingi di semua balapan sepanjang tahun ini, Carlos Sainz mengatakan bahwa Ferrari melihat ke belakang, ke tim saingan mereka yang sekarang semakin mendekat.

“Sekarang sepertinya lini tengah benar-benar mulai dekat dengan kami,” katanya. 

“Anda memiliki tim-tim seperti Alpine, bahkan Haas, Lando dengan McLaren dan baru saja bergabung dengan kami dalam pertarungan untuk yang terbaik kedua atau ketiga. 

“Jelas Red Bull berada di liga mereka sendiri tetapi kemudian ada tim lain, yang sepertinya sangat-sangat ketat di luar sana.

“Saya tidak tahu apakah tim-tim ini mulai membawa upgrade ke Imola… Imola tidak terlaksana tetapi kemudian ke Monaco, saya pikir mungkin medannya semakin padat. Saya pikir juga lap pendek, seperti di Monaco dan di sini – 1m12s – juga membuatnya terlihat lebih kencang.

“Dan juga bagi kami, sejujurnya, menurut saya itu bukan trek terbaik untuk Ferrari: banyak tikungan berkecepatan tinggi dan saat ini, di situlah kami paling kesulitan, yang menjadi titik fokus utama kami.”

Artikel Tag: Carlos Sainz, f1, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-akui-para-rival-kini-sudah-sangat-dekat-dengan-ferrari
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini