Bottas Gabung Alfa Romeo, Wolff: Dia Tetap Bagian Dari Mercedes

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 07 Sep 2021, 00:30 WIB
Toto Wolff dan Valtteri Bottas

Toto Wolff dan Valtteri Bottas (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas resmi akan bergabung dengan Alfa Romeo musim depan setelah menandatangani kontrak multi-tahun dengan tim berbasis di Swiss tersebut. Kepala tim Mercedes, Toto Wolff, memuji kinerja yang telah ditunjukkan oleh pebalap asal Finlandia tersebut selama membela tim asal Jerman tersebut. Meskipun nanti sudah tidak membela Silver Arrows lagi, ia tetap menganggapnya sebagai bagian dari keluarga besar tim.

"Bersama dengan Lewis [Hamilton], dia telah membangun sebuah tolak ukur bagaimana sebuah tim membangun kerjasama, yang telah menjadi senjata berharga kami dalam perjuangan menjadi juara dan mencapai kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya," ujar Wolff.

"Tentu saja dia layak untuk tetap bersama tim, dan saya senang dia bisa memilih tantangan baru bersama Alfa [Romeo] musim depan untuk tetap melanjutkan karirnya pada level tertinggi. Ketika saatnya tiba, dia akan pergi dengan doa baik dari seluruh anggota tim, dan dia akan selalu menjadi bagian dari keluarga Mercedes," lanjutnya.

Sepanjang karirnya bersama Mercedes, Bottas telah meraih 54 podium dengan 9 kemenangan dan 17 kali pole position. Dengan raihan tersebut ia sukses membantu Silver Arrows meraih gelar konstruktor sebanyak 4 kali. Wolff pun memuji kontribusi yang telah diberikan oleh pebalap berusia 32 tahun itu untuk timnya.

"Ini bukan keputusan yang mudah bagi kami. Valtteri sudah melakukan yang terbaik untuk kami selama 5 musim terakhir dan kontribusinya sangat penting bagi kesuksesan dan perkembangan kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Mercedes, Valtteri Botttas, Toto Wolff, Alfa Romeo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bottas-gabung-alfa-romeo-wolff-dia-tetap-bagian-dari-mercedes
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini