Bos Toro Rosso Nilai Kvyat Layak Dapatkan Satu Tempat di Tim Red Bull

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 01 Agu 2019, 10:53 WIB
Bos Toro Rosso Nilai Kvyat Layak Dapatkan Satu Tempat di Tim Red Bull

Daniil Kvyat dianggap layak kembali pulang ke tim Red Bull.

Berita F1 : Bos tim Scuderia Toro Rosso yaitu Franz Tost memberikan pujiannya kepada sosok Daniil Kvyat. Menurutnya, Kvyat berhak mendapatkan satu tempat di tim utama Red Bull karena performanya sudah jauh lebih matang di musim ini.

Jika melihat dalam perjalanan masa lalu, Kvyat memang pernah beruntung karena dipercaya membela tim Red Bull pada tahun 2015 silam. Namun sayang, karena performanya masih belum matang kala itu, ia kemudian digantikan oleh Max Verstappen di musim 2017. Kvyat harus puas turun kelas dan hengkang menuju tim Toro Rosso yang tidak punya pamor sebesar Red Bull.

Meski pada awalnya juga masih mengalami kesulitan serupa, pebalap asal Rusia ini perlahan-lahan mempelajari kesalahannya. Terbukti, Kvyat mampu tampil lebih baik dan mampu merebut podium ketiga tepatnya di balapan GP Jerman lalu. Melihat hasil itu, Tost kemudian beranggapan bahwa Kvyat layak untuk kembali ke tim utama Red Bull.

“Ya, karena sekarang jarak waktunya sudah lama, dan dia (Kvytat) sekarang jauh lebih berpengalaman. Dia tahu apa yang harus dia lakukan, cara mengatasi segalanya, dia telah membuat kemajuan,” ucap Tost saat diwawancara oleh media setempat.

“Itulah alasan mengapa saya selalu bilang bahwa saya memerlukan tiga tahun untuk membina pembalap sebelum dianggap siap ke Red Bull. Red Bull adalah tim yang bersaing memperebutkan kemenangan, memperebutkan gelar,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Toro Rosso, Red Bull Honda, Daniil Kvyat

1084  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini