Berita F1: Renault Optimistis Juara Dunia Formula 1 dalam Lima Tahun Lagi

Penulis: Hadi Bisono
Senin 17 Okt 2016, 14:45 WIB
Berita F1: Renault Optimistis Juara Dunia Formula 1 dalam Lima Tahun Lagi

Renault Akan Menjadi Pesaing Utama Di F1 Dalam Lima Tahun Kedepan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita F1: Kepala teknis tim Renault, Bob Bell mengatakan, target mereka untuk menjadi pesaing utama dalam perebutan gelar juara dunia F1 telah ditetapkan pada musim 2021 oleh Presiden perusahaan sebagai 'tujuan yang realistis'.

Ketika Renault menegaskan kembali ke F1 sebagai tim pabrikan untuk musim 2016, mereka menguraikan tujuannya untuk kembali ke puncak klasemen setelah mendapatkannya di tahun 2005-06 dengan mendapat gelar juara dunia berturut-turut.

Bell mengkonfirmasi Presiden Renault, Carlos Ghosn, telah memberikan tim rencana lima tahun untuk menjadi pesaing untuk mendapat gelar juara dunia lagi.

"Ghosn memiliki tujuan yang sangat jelas bagi tim," kata Bell. "Dia tidak di sini untuk membuat nilai, dia di sini untuk melihat tim sukses. Dia juga, tentu saja, telah melalui siklus ini sebelumnya dan dia tahu apa yang diperlukan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai itu dan dia memberikan kami tujuan realistis yang sejalan dengan itu.

"Tahun depan, langkah yang jelas bagi kami adalah untuk berada di lini tengah dan menjadi kompetitif di sana. Musim 2018 akan mendekati podium dan sebagainya, dan empat, lima tahun kemudian, menjadi juara dunia. Tidak ada sesuatu yang sangat sulit untuk mencapai hal itu.

"Jika anda melihat apa yang dibutuhkan ketika Red Bull membeli Jaguar, ketika Renault sebelumnya membeli Benetton atau ketika Mercedes membeli Brawn, butuh lima tahun di setiap contoh untuk mereka memenangkan kejuaraan. Itulah seperti skala waktu, peta jalan (tujuan) sudah dietapkan oleh diri kita sendiri. Saya pikir itu realistis dan itu sesuai dengan harapan perusahaan."

Artikel Tag: Renault, f1, bob bell, charlos ghosn

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-renault-optimistis-juara-dunia-formula-1-dalam-lima-tahun-lagi
977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini