Berita F1: Buntut Tabrakan di GP Malaysia, Sebastian Vettel Mendapat Penalti di Grand Prix Jepang

Penulis: Hadi Bisono
Senin 03 Okt 2016, 13:48 WIB
Berita F1: Buntut Tabrakan di GP Malaysia, Sebastian Vettel Mendapat Penalti di Grand Prix Jepang

Sebastian Vettel Mendapat Penalti Di Grand Prix Jepang

Ligaolahraga - Berita F1: Sebastian Vettel mendapat penalti mundur tiga grid pada Grand Prix Jepang karena dia bersenggolan dengan Nico Rosberg pada awal balapan di Grand Prix Malaysia tepatnya di tikungan pertama yang membuat Nico Rosberg berputar dan terlempar di posisi belakang.

Vettel berusaha untuk menyusul Max Verstappen di tikungang pertama ketika ia menghantam roda belakang sebelah kanan milik Rosberg dan membuat pembalap Mercedes berputar. Pembalap Ferrari mengalami kerusakan suspensi depan sebelah kiri, membuatnya harus mengakhiri balapan, tapi kejadian tersebut diselidiki setelah balapan selesai.

"Setelah melihat secara menyeluruh ulasan video dan setelah berbicara kepada pembalap yang bersangkutan, steward menyatakan, bahwa meskipun mobil yang terlibat dalam insiden itu semua bergerak dengan kecepatan yang relatif sama, pengemudi mobil 5 (Vettel) membuat kesalahan kecil saat memasuki bagian dalam tikungan pertama, yang menyebabkan kontak dengan Mobil 6 (Rosberg)," menurut pernyataan steward.

"Akibatnya, Mobil 6 berputar dari posisi 2 dan kehilangan beberapa posisi, Steward menyatakan karena kesalahan pengemudi mobil 5, steward memberikan hukuman karena telah menyebabkan tabrakan."

Setelah insiden tersebut, Vettel mengatakan, ia dipaksa kepinggir (dipepet) oleh Verstappen saat ia mendekati tikungan dan karena itu ia masuk ke bagian dalam tikungan dan menuju Rosberg.

"Yah balap baru dimulai, saya pikir semua orang tahu sekarang. Jelas jika Anda dipaksa untuk masuk ke dalam tikungan, Anda tidak akan mendapat sudut yang tepat untuk berbelok pada tikungan pertama.

"Itu sudut cukup buruk, jadi saya mencoba untuk melakukan segala sesuatu untuk mengubahnya, saya mendapatkan sudut yang baik, saya tidak begitu terlambat untuk mengerem atau sama sekali terlambat. Saya kira Nico mencoba untuk menyalip saya kembali, untuk melawan Lewis, tapi pada saat itu kami membuat kontak. "

Vettel juga diberikan dua poin penalti pada superlicence dan sekarang dia memiliki empat poin dalam periode 12 bulan (12 poin dalam 12 bulan menghasilkan satu larangan balapan).

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1, GP Malaysia, Nico Rosberg

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini