Berita F1: Alonso Sebut Aspal Baru di Monza Bukan Standar Formula 1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Sep 2017, 21:15 WIB
Berita F1: Alonso Sebut Aspal Baru di Monza Bukan Standar Formula 1

Fernando Alonso di Sirkuit Monza GP Italia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita F1: Fernando Alonso mengungkapkan aspal baru di start / finish straight di sirkuit Monza tidak sesuai dengan standar Formula 1. Banyak pebalap yang bermasalah dengan jalan tersebut, Romain Grosjean bahkan sempat mengalami kecelakaan.

Jalan lurus tersebut menjadi penyebab masalah bagi para pebalap pada saat sesi kualifikasi pada Sabtu, karena permukaan yang lebih halus membuatnya sangat licin dan kondisi tersebut berbahaya bagi pebalap.

Romain Grosjean tumbang lebih dulu dengan Haas-nya di awal Q1 setelah ia kehilangan kontrol secara langsung sehingga mengalami kecelakaan.

Pebalap McLaren, Alonso mengaku tidak menyekuai jenis aspal di sirkuit Monza.

"Saya pikir jalanan utama sirkuit itu terlalu basah," kata Alonso. "Aspal baru itu bukan standar F1, katakanlah, kita tidak dapat membedakan antara satu aspal dan yang lainnya."

Pebalap asal Spanyol itu merasa para pemimpinan F1 perlu "kreatif" untuk menemukan cara menghibur penonton setelah penundaan lebih dari 2,5 jam karena aspal yang terlalu basah terlalu bahaya untuk balapan.

"Ini memalukan sudah terjadi beberapa kali dan ini buruk bagi penonton, itu buruk bagi televisi dan semoga FOM atau FIA akan kreatif dan menemukan cara baru untuk menghadapi situasi seperti ini," tambahnya.

"Ini masalah yang biasa, ini bukan pertama kalinya terjadi. Pemirsa di TV ingin melihat mobil-mobil itu berjalan, dan penonton di sirkuit juga ingin melihat mobil berjalan, jadi mereka perlu mencari solusinya."

"treknya bagus, hanya jalan yang lurus yang terlalu basah.

"mari kita lihat apakah FIA atau FOM dapat menemukan solusi untuk menawarkan sedikit pertunjukan saat kondisi trek membaik."

Bos tim Grosjean, Gunther Steiner, mendukung pendapat pebalapnya bahwa kualifikasi seharusnya tidak dimulai.

"Bukan hanya dia, ada banyak pengemudi juga," kata Steiner. "Satu-satunya yang Anda dengar di TV adalah dia yang tidak setuju kualifikasi tetap dilanjutkan, tapi kami mendengarkan radio dan ada banyak driver yang menyebutkan bahwa itu terlalu basah, Anda tidak dapat melihat."

Artikel Tag: Fernando Alonso, GP Italia, f1, Sirkuit Monza, Romain Grosjean

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-alonso-sebut-aspal-baru-di-monza-bukan-standar-formula-1
1070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini