Aston Martin Resmi Pertahankan Vettel dan Stroll untuk F1 2022

Penulis: Senja Hanan
Jumat 17 Sep 2021, 00:01 WIB
Aston Martin pertahankan duet Sebastian Vettel dan Lance Stroll.

Aston Martin pertahankan duet Sebastian Vettel dan Lance Stroll.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Aston Martin nampaknya puas dengan performa Sebastian Vettel dan Lance Stroll. Sang pemilik, Lawrence Stroll memutuskan untuk memperpanjang kontrak kedua pebalap berbeda generasi itu.

Sebagaimana diketahui, tim asal Inggris itu mengalami kesulitan untuk mengulangi performa kompetitifnya dari tahun 2020. Sampai saat, Stroll telah mengumpulkan 24 poin sedangkan Vettel 35 poin, dengan empat kali juara dunia itu mengantarkan Aston Martin di podium musim ini, dengan P2 di Baku.

Vettel juga mengklaim tempat kedua di jalan di Grand Prix Hungaria tetapi kehilangan podium - dan 18 poin yang menyertainya - ketika dia didiskualifikasi karena pelanggaran bahan bakar. Hasilnya, mereka saat ini duduk di urutan ketujuh klasemen kosntruktor, tertinggal 25 poin dari AlphaTauri di posisi keenam, dan 36 poin dari P5 yang ditempati Alpine. Tapi, meski mengecewakan, sang pemilik nampaknya puas.

“Musim pertama untuk Tim Formula Satu Aston Martin Cognizant dimulai dengan awal yang mengecewakan, karena perubahan peraturan selama musim dingin yang merugikan kedua tim yang mobilnya menggunakan filosofi aero rake rendah," kata Lawrence Stroll, sebagaimana diberitakan Crash

“Tetapi kami telah membuat kemajuan yang baik selama beberapa bulan terakhir dan Lance dan Sebastian telah memberikan beberapa penampilan yang sangat baik. Mereka memiliki lebih dari sekadar nasib buruk, tetapi pada tahun 2022 kami senang untuk melanjutkan dengan perpaduan yang sangat baik, bakat muda dan keahlian yang berpengalaman.”

Dengan demikian, maka tinggal dua tim yang belum lengkap susunan pebalapnya. Alfa Romeo yang masih memiliki satu tempat untuk menjadi tandem Valtteri Bottas tahun depan, sedangkan tim Haas yang belum juga mengonfirmasi jajaran pebalap mereka untuk 2022.

Artikel Tag: aston martin, Sebastian Vettel, lance stroll, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/aston-martin-resmi-pertahankan-vettel-dan-stroll-untuk-f1-2022
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini