Aston Martin Gagal Podium Lagi, Fernando Alonso Tak Khawatir

Penulis: Depe Ptr
Senin 03 Jul 2023, 20:57 WIB
Aston Martin Gagal Podium Lagi, Fernando Alonso Tak Khawatir

Fernando Alonso via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso mengatakan dia "tidak terlalu khawatir" dengan Aston Martin yang gagal podium untuk kedua kalinya dalam tiga balapan di Grand Prix Austria.

Kepindahan di musim dingin bagi Juara Dunia dua kali dari Alpine, bertepatan dengan transformasi kejutan Aston Martin, membantu Fernando Alonso meraih lima podium dalam enam balapan pertamanya dengan tim hijau.

Tapi setelah kehilangan podium di balapan GP Spanyol, upgrade untuk AMR23 menempatkan Alonso di posisi yang bagus di Kanada.

Namun, setelah berada di posisi ketujuh, Alonso hanya bisa menempati urutan keenam di Grand Prix Austria, yang kemudian menjadi urutan kelima setelah Carlos Sainz dihukum karena melampaui batas lintasan.

Tidak seperti tim lain, Aston Martin gagal memanfaatkan Virtual Safety Car pada Lap 14, tetapi Alonso mengklaim strategi yang berbeda tidak akan menghasilkan hasil yang lebih baik untuk tim yang berbasis di Silverstone.

“Saya pikir itu kurang lebih hasil maksimal yang bisa kami capai,” katanya.

“Sangat dekat dengan Lando (Norris) dalam hal kecepatan dan dengan Mercedes, dan saya pikir mungkin komunikasi yang sedikit lebih jelas untuk pit stop akan membantu, tetapi itu tidak mengubah hasil balapan.

"Hari ini, ini sudah maksimal."

Ditanya apa tindakan Aston terhadap kompetisi baru-baru ini, Fernando Alonso menjawab: “Saya tidak tahu.

“Mungkin sirkuitnya tidak cocok dengan mobil kami. Tahun lalu, Aston begitu kesulitan di Austria, jadi ada beberapa kesamaan dari tahun lalu."

Artikel Tag: aston martin, f1, Fernando Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/aston-martin-gagal-podium-lagi-fernando-alonso-tak-khawatir
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini