Alonso Anggap Schumacher Lawan Terberat Sepanjang Kariernya

Penulis: Senja Hanan
Rabu 05 Okt 2022, 19:38 WIB
Pebalap Alpine, Fernando Alonso.

Pebalap Alpine, Fernando Alonso.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso telah menemukan banyak pebalap dalam karir Formula 1 yang panjang. Tapi, ada satu pebalap yang dianggap sebagai musuh terberatnya.

Pebalap berkebangsaan Spanyol telah membalap di kelas utama motorsport sejak 2001, memenangkan gelar dua kali dan yang terakhir menyelesaikan balapan ke-350 di Singapura.

Setelah sempat berkelana keluar balapan selain F1, pebalap yang sudah mengantongi dua gelar juara dunia tersebut pernah dua kali menjadi juara Siapa lawan terberatnya saat itu?

"Ini sangat sederhana: Michael. Saya pikir Michael adalah lawan yang sangat tangguh, tidak hanya di trek, tetapi juga di luar trek," jelasnya.

Apalagi di tahun 2006, Alonso berjuang keras dalam duel perebutan gelar dengan Schumacher, yang mampu dimenangi untuk dirinya sendiri. Dia mampu mengambil banyak dari apa yang membedakan Schumacher.

"Dia sangat pintar dan selalu fokus pada intinya. Disiplin yang ditunjukkan Michael dalam olahraga dan semua komitmennya ini benar-benar menjadi inspirasi bagi kita semua," kata sang pebalap, sebagaimana diberitakan

"Michael mungkin adalah lawan terburuk yang bisa Anda miliki. Karena pada saat yang tepat, dia akan selalu memberikan sesuatu yang istimewa. Dia adalah pesaing yang luar biasa dan saya sangat bangga dengan balapan yang saya jalani bersamanya," sambungnya.

Sayang dalam balapan yang berlangsung di GP Singapura, pebalap yang memperkuat tim Alpine tersebut tidak mampu menyentuh garis finis setelah mobil yang dikendarainya mengalami kegagalan mesin.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine F1 Team, Michael Schumacher

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alonso-anggap-schumacher-lawan-terberat-sepanjang-kariernya
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini