Alfa Romeo Pamerkan Mobil Baru dengan Nuansa Hitam-Merah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Feb 2023, 10:30 WIB
Alfa Romeo

Alfa Romeo C43

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alfa Romeo baru saja memamerkan jet darat teranyar untuk kejuaraan F1 2023 kepada publik. Mereka tampil beda dengan warna hitam merah khas Audi.

Alfa Romeo akhirnya memperlihatkan tampilan mobil anyar yang akan dipakai untuk berkompetisi di F1 2023. Jet darat tersebut diberi nama C43, dengan ada perubahan livery yang cukup drastis.

Tampilan C43 bisa dibilang berbeda 180 derajat dari pendahulunya. Warna merah dan hitam terlihat mendominasi, sedangkan warna putih hanya terlihat di logo sponsor dan logo tim saja. Perubahan warna sendiri menjadi salah satu simbol perubahan besar dalam tubuh pabrikan asal Swiss dan sejak rencana kehadiran Audi dalam satu tahun terakhir.

Sebagai informasi, hitam dan merah memang dikenal sebagai warna khas Audi di dunia balap. Selain itu Alfa Romeo akan menjadi mitra Audi mulai F1 2026 mendatang. Terhitung sejak Januari 2023 kemarin, pabrikan asal Jerman juga secara resmi telah menjadi salah satu pemilik saham Sauber.

Tak seperti Haas dan Red Bull Racing hanya memamerkan livery saja, mobil C43 justru ditampilkan pada peluncuran dengan memakai sasis dan spesifikasi yang sama untuk F1 2023.

Terlihat jelas ada beberapa perubahan di bagian spoiler depan, floor yang memiliki lubang kisi, sidepod yang berbedam serta airbox yang punya dua lubang.

Paling tidak itulah desain awal C43, sebelum nantinya dikembangkan lebih lanjut sepanjang musim 2023.

"Proyek ini dimulai beberapa minggu setelah peluncuran tahun lalu di mana kami mulai menyusun strategi untuk tahun 2023," ucap Jan Monchaux selaku Direktur Teknis Sauber, dikutip dari Planet F1.

"Kami mengidentifikasi komponen yang harus dilepas, dan berkonsentrasi terutama pada bagian belakang mobil," ia mengimbuhkan.

Walaupun susunan pebalap masih sama dengan musim lalu yakni Valtteri Bottas dan Guanyu Zhou, ada perubahan besar dalam struktur kepemimpinan Sauber. Tentu saja kedatangan Andreas Seidl sebagai CEO, menggantikan Frederic Vasseur yang resmi menjadi prinsipal baru Ferrari.

Ada juga Alessandro Alumna Bravi yang dahulu menjabat sebagai perwakilan tim, kini mengurus pekerjaan politik Tim Prinsipal.

Artikel Tag: Alfa Romeo, Ferrari, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alfa-romeo-pamerkan-mobil-baru-dengan-nuansa-hitam-merah
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini